Allegri Mulai Cemas Lihat Sepak Terjang Milan

Massimiliano Allegri
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Garofalo
VIVAbola -
Gelandang Madrid Jadi Target Utama Proyek Irit Milan
Penampilan AC Milan yang tidak kunjung stabil membuat sang pelatih, Massmiliano Allegri dilanda kecemasan. Allegri ragu Milan bisa mengakhiri musim dengan merebut gelar Scudetto.

Dua Gol Oscar ke Gawang Milan Bikin Conte Tersenyum

Kiprah Milan di awal musim ini memang jauh dari harapan semula. Di klasemen Serie A, Milan harus terdampar di peringkat 10 klasemen memetik 12 poin. Dari 10 partai yang telah dimainkan, Milan baru 3 kemenangan, 3 hasil imbang, serta menelan 4 kekalahan.
Eks Striker Milan dan Juve Berlabuh di Tim Promosi Serie A


Rapor merah tersebut membuat Milan saat ini terpaut 15 poin dari pemuncak klasemen AS Roma yang mengemas 27 poin. Sedangkan, Milan berselisih 13 poin dengan Juventus yang berada di peringkat tiga. Batas akhir zona Liga Champions.


Situasi tersebut membuat Allegri dilanda kecemasan besar. Bila tidak mampu memperbaiki posisi dengan cepat, bukan tidak mungkin Milan gagal bersaing merebut Scudetto dan merebut tiket Liga Champions.


Allegri merasa, hanya dengan kerja keras timnya bisa bangkit dari keterpurukan. "Pasalnya, bertolak dari hasil yang kami dapat, sebuah hal normal bila kami menjauh dari posisi tiga," kata dia dikutip dari Football Italia.


Paling ditakutkan Allegri, bila tiga tim papan atas, AS Roma, Napoli dan Juventus terus mempertahankan trend terbaik untuk mempertahankan posisi. "Sulit bagi kami mengejar jika tiga tim itu terus menjaga ritme permainan," ucapnya.


Allegri menegaskan, fokus utama timnya saat ini adalah bangkit dari keterpurukan dan mendongkrak posisi klasemen dimulai dengan melawan Fiorentina, Minggu 2 Februari 2013 (Senin dinihari WIB)."Tidak ada cara lain. Kemenangan mutlak harus kami dapatkan."
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya