Dua Tahun Absen, Robinho Kembali Dipanggil Timnas Brasil

milan tahan imbang barcelona di kandang
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Garofalo

VIVAbola - Setelah dua tahun absen membela Timnas Brasil, striker AC Milan, Robinho kembali dipanggil untuk memperkuat Selecao di dua pertandingan persahabatan.

Pelatih Tim Samba, Luis Felipe Scolari mencantumkan nama Robinho untuk menghadapi dua laga uji coba melawan Honduras dan Chile pada 16 dan 19 November 2013.

Ledakan Terjadi di Lintasan Balap Sepeda Olimpiade 2016

Ini pertama kali Robinho dipanggil ke Timnas setelah dua tahun absen. Pemain 29 tahun itu terakhir kali menunaikan tugas negara pada 11 Agustus 2011 lalu saat membela Brasil menghadapi Jerman di pertandingan persahabatan.

Dilansir dari Super Sport, Scolari terkesan dengan performa sang pemain saat Milan menghadapi Barcelona di babak penyisihan Liga Champions grup H. Dalam pertandingan di San Siro, Robinho membuka keunggulan Milan.

Keputusan Scolari memanggil Robinho bukan tanpa sebab. Sang pelatih kehabisan stok striker setelah striker Atletico Madrid, Diego Costa memilih memperkuat Spanyol setelah menandatangani dokumen kewarganegaraan.

Di samping itu, penyerang Brasil lainnya, Fred sudah dua bulan tidak bermain karena mengalami cedera. Nasib serupa juga dialami Alexandre Pato dan Leandro Damiao. Dua pemain tersebut tampak kesulitan menembus tim utama di klubnya masing-masing.

Alhasil, Scolari memanggil 4 striker yakni Robinho, Neymar, Hulk dan Jo saat Brasil melawan Honduras di Miami pada 16 November dan Chile di Toronto tiga hari kemudian.

Gelandang Real Madrid, Isco.

Gelandang Madrid Jadi Target Utama Proyek Irit Milan

Musim ini, Milan cuma dimodali €14 juta untuk belanja pemain.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016