Van Dijk "Kabur" dari Persib?

Persija vs Persib
Sumber :
VIVAbola
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
– Di tengah semangat berburu pemain untuk persiapan menyongsong kompetisi musim depan, Persib Bandung diguncang kabar tidak sedap. Bomber andalan mereka, Sergio Van Dijk diisukan ‘kabur’ ke Liga Iran.


Pelatih Djadjang Nurdjaman terlihat kaget mendengar kabar tersebut. Bagaimana tidak, Van Dijk adalah sumber gol utama musim lalu yang tenaganya tentu masih sangat dibutuhkan Persib. Terlebih Maung Bandung berani membayar mahal Van Dijk untuk dua musim.
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong


Karena itu, Djanur langsung membantah kabar kepergian Van Dijk ke Iran. Menurutnya kabar tersebut hanya isu belaka. “Itu kabar bohong. Dia kan dikontrak dua musim,” kata Djanur. Djanur mengungkapkan kalaupun mau pergi Van Dijk wajib berkomunikasi dulu dengan pengurus. Sebab jika seenaknya pergi meninggalkan klub. Maka kata Djanur, klub bisa mengambil langkah hukum.


Bomber berusia 31 tahun tersebut, memang saat ini dikabarkan tengah menjalani proses terapi penyembuhan cedera yang dialaminya. Akibat cedera tersebut, Van Dijk pun beberapa waktu lalu terpaksa absen membela tim nasional Indonesia menghadapi China di laga lanjutan Pra Piala Asia 2015.


“Terakhir saya komunikasi sama dia untuk menanyakan kondisi fisiknya. Sejauh ini belum ada kabar soal perkembangan proses penyembuhan cederanya,” ujar Djanur.


Sebelumnya, Van Dijk pernah mengutarakan kemungkinan untuk berkarier di luar Indonesia. Hal itu, muncul dalam benaknya setelah kecewa melihat kelakuan anarkis suporter di Indonesia.


Peristiwa penyerangan yang dilakukan secara brutal oleh sekelompok orang tak dikenal terhadap rombongan skuat Persib saat akan menjalani laga melawan Persija Jakarta di Jakarta, bisa dikatakan cukup menimbulkan luka traumatik dalam benak Van Dijk.


Meski demikian, Van Dijk meyakinkan jika dirinya masih tetap akan menjadi bagian dari skuat Maung Bandung musim depan. Ia bahkan menyatakan menghadapi musim depan, motivasinya bakal lebih berlipat karena ia tak ingin kembali mengecewakan Bobotoh.


“Kompetisi musim depan mungkin akan lebih berat. Musim lalu jadi pelajaran buat kita semua. Walaupun kita ada di empat besar, tapi faktanya menurut saya itu bukan posisi yang pantas buat Persib. Kita harus menjadi nomor satu (juara),” kata Van Dijk. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya