Timnas Indonesia Bukan Target Utama Kyrgyzstan

Timnas Indonesia Vs China di Kualifikasi Piala Asia
Sumber :
  • VIVAbola/Anhar Rizki Affandi

VIVAbola - Pelatih timnas Kyrgyzstan, Sergey Dvoryankov, tidak membebani target muluk-muluk bagi para pemainnya saat bertemu Indonesia dalam laga uji coba, Jumat, 1 November 2013. Menurut Dvoryankov, sasaran utama timnya adalah AFC Challenge Cup 2014 di Maladewa, Mei 2014.

Kyrgyzstan lolos ke putaran final AFC Challenge Cup setelah menjadi juara Grup B pada babak kualifikasi yang dilangsungkan Maret lalu. Dvoryankov hanya ingin melihat peningkatan performa para pemainnya saat betemu Ahmad Bustomi dan kawan-kawan.

"Duel ini hanya untuk melihat bagaimana pemain saya. Tapi, ini juga penting bagi persiapan tampil di AFC Challenge," ujar Dvoryankov dalam jumpa pers di Hotel Sultan, Kamis 31 Oktober 2013.

"Kami memang hanya membawa 16 pemain, tapi ini adalah pemain inti kami. Sesungguhnya, kami punya empat pemain naturalisasi, tapi kami hanya bawa satu, Elijah Ayree," beber pelatih 43 tahun tersebut.

Dvoryankov juga mengungkapkan kalau kondisi pemainnya belum sepenuhnya bugar setelah tiba di Jakarta, malam tadi. Meski demikian, dia membuka peluang untuk memberikan kesempatan bermain kepada seluruh pemain yang dibawa ke Indonesia.

"Para pemain kami masih bermain untuk klub mereka masing-masing, tiga hari yang lalu. Kami baru sampai semalam, jadi latihan nanti hanya menjaga kebugaran saja," paparnya.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

"Ini hanya uji coba. Besok kami lihat apakah bisa melakukan pergantian untuk seluruh pemain yang kami bawa. Begitu juga untuk kiper kami," tutur Dvoryankov. (one)

Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016