Ini Alasan Costa Pilih Spanyol Ketimbang Brasil

Bomber Atletico Madrid, Diego Costa
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina
VIVAbola -
Diego Costa Ditawarkan ke Napoli dan Inter Milan
Keputusan Diego Costa yang lebih memilih membela tim nasional Spanyol menuai kontroversi. Striker Atletico Madrid ini mengabaikan panggilan negara kelahirannya, Brasil.

Ledakan Terjadi di Lintasan Balap Sepeda Olimpiade 2016

Masa depan Costa menimbulkan spekulasi setelah memiliki dua kewarganegaraan. Pemain 25 tahun ini memiliki paspor Spanyol setelah tinggal di sana lebih dari 5 tahun. Baik Brasil maupun Spanyol rupanya tertarik menggunakan jasa pemain yang menjadi top scorer La Liga ini.
Pele Batal Nyalakan Obor Olimpiade 2016


Akhirnya Costa mengakhiri spekulasi hari Selasa lalu. Dia memutuskan untuk membela Spanyol dan telah mengirimkan surat kepada Federasi Sepakbola Brasil (CBF). Keputusan Costa ini
dari pelatih Brasil, Luiz Felipe Scolari. Namun, mantan pemain Real Valladolid ini rupanya punya alasan khusus memilih La Furia Roja.


"Saya harap semua orang mengerti dan menghormati keputusan saya karena ini sangat sulit. Sangat sulit memilih  antara negara di mana Anda dilahirkan dan negara yang telah memberikan segalanya," kata Costa seperti dikutip situs resmi Atletico.


Costa melanjutkan, dia memandang Spanyol sebagai pilihan terbaik karena merasa sudah melakukan segalanya. Itulah alasan dia memilih Tim Matador.


"Saya mendapatkan perhatian khusus. Di sini saya merasa sangat dihargai atas semua yang saya lakukan dan saya merasakan cinta dari orang-orang. Saya harap orang mengerti karena ini bukan tindakan melawan Brasil," kata Costa.


"Saya punya keluarga di Brasil, negara di mana saya dilahirkan. Semoga Tuhan mengizinkan saya untuk tinggal lagi di sana di masa yang akan datang," tegasnya.


Pelatih Spanyol, Vicente Del Bosque mengatakan kepada AS keputusan Costa ini adalah kabar baik. Kemugkinan besar pemain 25 tahun ini akan dipanggil untuk laga persahabatan melawan Rusia dan Gabon. (adi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya