Napoli Sukses Permalukan Fiorentina

Jose Callejon dan para pemain Napoli rayakan gol
Sumber :
  • REUTERS/Max Rossi

VIVAbola - Napoli sukses membawa pulang tiga poin saat menyambangi markas Fiorentina, Artemio Franchi, pada giornata 10 Serie A, Kamis 31 Oktober 2013. Dua gol Napoli dicetak Jose Callejon dan Dries Mertens. Sedangkan gol Fiorentina dicetak lewat penalti Giuseppe Rossi.

Setelah Higuain, Napoli Kehilangan Bintang Lagi?

Dengan tambahan tiga poin ini, Napoli berhasil menempel AS Roma di klasemen sementara. Napoli bersama Juventus mengoleksi poin sama, 25 atau terpaut dua poin dari Roma, yang masih di puncak klasemen. Namun Roma masih menyimpan satu laga kontra Chievo.

Menghadapi Fiorentina, Napoli sebenarnya lebih banyak dipaksa bertahan. La Viola berhasil unggul jauh dalam penguasaan bola. Namun, permainan cepat Napoli dalam melakukan serangan balik tampaknya lebih efektif.

Icardi Buka Peluang Bertahan Lebih Lama di Inter

Jose Callejon membuka keunggulan Napoli di menit 12. Penyerang yang didatangkan Napoli dari Real Madrid ini berhasil melepaskan tendangan keras kaki kanan memanfaatkan umpan Gonzalo Higuain. 1-0 Fiorentina unggul.

Tertinggal Fiorentina mencoba merespon. Usaha Fiorentina membuahkan hasil di menit 28. Pelanggaran Federico Fernandez pada Stevan Safic berbuah penalti. Rossi yang maju sebagai algojo sukses menjalankan tugasnya. Skor sama kuat 1-1.

Restoran Akan Jual Pizza Murah, Jika Higuain Cedera

Napoli tak butuh waktu lama untuk kembali unggul. Gonzalo Higuain kembali memberikan assists. Umpan Higuain berhasil diteruskan Dries Mertens lewat sepakan keras kaki kirinya. Skor 2-1 untuk keunggulan Napoli bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Fiorentina tampil lebih agresif dan keras. Namun peluang demi peluang yang didapat tim besutan Vicenco Montella selalu berujung kegagalan. Bahkan saat Napoli harus bermain dengan 10 pemain setelah Christian Maggio di kartu merah wasit di menit 80.

Tak kunjung menyamakan kedudukan, pemain Fiorentina mulai panik. Hasilnya, Fiorentina juga harus kehilangan pemain setelah Juan Cuadrado juga mengoleksi kartu merah di masa injury time.

Alhasil skor 2-1 untuk keunggulan Napoli ini bertahan hingga akhir pertandingan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya