Beckham Ingin Ferguson Latih Klub Sepakbola Miliknya

Sir Alex Ferguson dengan David Beckham
Sumber :
  • SkySport

VIVAbola - David Beckham punya keinginan menjadikan Sir Alex Ferguson sebagai manajer di klub barunya di Liga Amerika Serikat (MLS). Sebelumnya, Beckham telah memilih Miami sebagai tempat untuk memulai waralabanya di MLS.

Ferguson Minta Fans Sabar Tunggu Prestasi Van Gaal

Meski Ferguson sempat menjelekkan Beckham lewat buku autobiografinya namun manajer kawakan itu tetap mendapat tempat di hatinya. Fergie dianggap sebagai sosok ayah sebelum Beckham meninggalkan Manchester United pada 2003 silam.

"Saya duduk di sini tidak untuk menjelekkan seorang yang telah memberikan kesempatan kepada saya bermain di klub impian saya," kata Beckham dilansir Daily Mail. "Dia menjadi nomor satu yang akan saya panggil menjadi manajer bagi klub MLS baru saya."

Prediksi Ferguson: Leicester Juara EPL di Pekan 35

Beckham sendiri hampir dipastikan akan memiliki klub baru yang akan ikut meramaikan kompetisi MLS. Hal itu didapat dari bagian kesepakatan saat Beckham bersedia bergabung dengan Los Angeles Galaxy pada 2007 silam.

Namun hingga saat ini Beckham belum menentukan klub yang akan diakuisinya. Terakhir, Miami Fusion menjadi klub asal Miami yang berlaga di MLS. Namun pada 2001, klub ini memutuskan mundur setelah tak memiliki banyak pendukung.

Van Gaal Yakin Luke Shaw Bisa Pulih Lebih Cepat

Sebelumnya, penyelenggara MLS telah mencanangkan menambah kuota peserta menjadi 24 tim pada 2020. Dan dengan pamornya di Amerika Serikat, Beckham tampak optimis dapat membentuk sebuah tim yang akan bersaing di MLS.

"Kompetisi menjadi lebih baik dan besar. Sejak saya datang ke sini ada 11 hingga 12 tim di liga. Sekarang semua orang membicarakan sepakbola," kata Beckham.

Para pemain Leicester City merayakan gol Riyad Mahrez (tengah)

Ferguson Jagokan Leicester Juara Premier League

The Foxes masih kokoh di puncak klasemen.

img_title
VIVA.co.id
1 April 2016