Indonesia U-23 Hanya Mampu Main Imbang Lawan Timor Leste

Okto Maniani (kiri) saat melewati hadangan para pemain Timor Leste, (14/11/2012).
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola - Timnas Indonesia U-23 meraih hasil kurang memauskan saat menjalani ujicoba melawan Timor Leste, Rabu 30 November 2013. Skuad "Garuda Muda" hanya bisa bermain imbang tanpa bisa mencetak gol.

Mengganas di Piala Asia, Timnas Indonesia U-23 Jadi Perbincangan di Qatar

Setelah kesulitan mencetak gol pada babak pertama, Indonesia langsung menekan pada awal babak kedua. Bayu Gatra sempat membuka peluang tepat di samping gawang. Namun, penyelesaian akhir Andik Vermansyah hermansyah masih melebar tipis.

Timor Leste sempat mendapatkan peluang memanfaatkan kesalahan fatal Andri Ibo, yang gagal menyapu bola. Beruntung, sepakan penyerang mereka masih melebar dari gawang Kurnia Meiga.

Pemain Korea Selatan Puji Timnas Indonesia U-23

"Garuda Muda" kembali menekan dan buat beberapa peluang lewat Alfin Tuasalamoni. Namun, bola yang mengarah ke gawang masih terlalu tepat mengarah ke kiper Timor Leste.

Meski mendominasi jalannya bola, Indonesia masih kesulitan dalam penyelesaian akhir. Meski skema serangan lebih baik, tak ada penyerang murni membuat serangan Indonesia kurang mengigit saat masuki kotak penalti lawan.

PSSI Tempuh Jalur Tak Normal Supaya Nathan Tjoe-A-On Bela Timnas U-23 Indonesia di Perempat Final

Memasuki 10 menit terakhir, Indonesia terus meningkatkan intensitas serangan.Tendangan keras Andri Ibo sempat mengancam tapi bola masih melayang tipis di atas mistar Timor Leste.

Permainan skuad asuhan Rahmad Darmawan sebenarnya bermain cukup baik. Pergerakan lini tengah sudah lebih cair, begitu juga sektor belakang yang lebih terkoordinasi. Permainan mereka lebih baik dari laga-laga sebelumnya.

Tak adanya penyerang di sektor depan amat terasa. Sunarto, Aldaer Makatindu sampai Ferinando Pahabol masih belum punya naluri mencetak gol yang mumpuni. Skor 0-0 bertahan sampai bubaran.

Timnas U-23 setelah ini akan menjalani tryout ke Hong Kong pada 12 sampai 14 November mendatang. Sebelum turun di SEA Games 2013 yang akan berlangsung di Myanmar pada 11-22 Desember mendatang.

Susunan Pemain:

Indonesia: Kurnia Meiga; Diego Michels, Andri Ibo, Manahati Lestusen, Alfin Tuasalamoni; Dedi Kusnandar (Nelson Alom 45'), Rizky Pellu (Egi Melgiansyah 70'), Bayu Gatra (Okto 77'); Ramdhani Lestaluhu (Andik Vermansyah 45'), Ferinando Pahabol (Sunarto 72'), Fandi Eko Utomo (Aldaer Makatindu 45')

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya