AS Roma Batal ke Indonesia

Pemain Roma saat berkumpul merayakan gol ke gawang Bologna
Sumber :
  • REUTERS/Tony Gentile
VIVAbola
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
- Kedatangan AS Roma pada 14 November 2013 nanti ke Indonesia dipastikan batal. Namun, dikatakan oleh pihak promotor, NineSports Inc, pihaknya akan menjadwal ulang kedatangan Roma ke Indonesia.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

"Roma memang batal datang ke Indonesia pada 14 November 2013 mendatang. Tapi, mereka tetap akan datang di lain waktu. Saat ini kedatangan mereka sedang dijadwal ulang," kata Manajer Media Promo NineSports Inc, Gery Yesayas, kepada
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan
VIVAbola.

Gery menjelaskan, alasan utama Roma tidak bisa hadir ke Indonesia dikarenakan skuad mereka yang tidak komplit. Sebagian besar pemain Roma harus membela negaranya masing-masing untuk melakoni pertandingan yang masuk dalam kalender FIFA di pertengahan November.


Selain itu, saat ini performa Roma di Serie A sedang menanjak dengan mencatatkan 100 persen kemenangan di semua laga mereka. Pelatih Rudi Garcia nampaknya tidak mau mengambil resiko terkait tren positif mereka ini.


"Mengejar scudetto juga jadi alasan lain. Kami diinformasikan oleh pihak Roma pada Selasa malam," ucap Gery.


Sebagai gantinya, pihak NineSports berencana akan menggelar pertandingan uji coba yang sama pada 14 November 2013. Ada dua tim yang dibidik untuk bisa beruji coba dengan Indonesia XI.


"Mereka adalah Fulham dan Glasgow Celtic. Sampai saat ini masih kami usahakan," katanya.


Jadwal resmi mengenai kedatangan Roma ke Indonesia akan dirilis ulang pada Jumat 1 November 2013 mendatang. Dijadwalkan, manajemen Serigala Ibukota akan menggelar konferensi pers terkait batalnya mereka ke Jakarta pada bulan depan. Rencananya, Chief Marketing Officer Roma, Manolo Zubiria, akan hadir dalam konferensi pers tersebut.


Ini adalah kali kedua Roma gagal hadir ke Indonesia. Sebelumnya, Roma diharapkan bisa hadir ke Indonesia untuk menjalani turnamen mini melawan Hamburg SV, Persebaya 1927, dan Timnas Indonesia U-23 pada Mei 2013 lalu di Surabaya. Namun, kala itu turnamen harus dibatalkan karena berbagai alasan. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya