5 Pemain yang Harus Dijual dan Dibeli MU

Leighton Baines
Sumber :
  • http://www.planetf1.com
VIVAbola
Rekor Buruk Mourinho di MU
- Saat ini, Manchester United sedang terseok-seok di klasemen sementara Premier League. Bursa transfer pemain Januari 2014 patut jadi ajang memperkuat skuad MU agar memperbaiki prestasi di paruh kedua musim.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

MU saat ini menduduki peringkat 8 klasemen sementara dengan 14 poin dari sembilan laga. Sang juara bertahan baru menang 4 kali, bermain imbang 2 kali dan sudah menelan 3 kekalahan.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus


Buruknya pembelian di musim panas kemarin ditengarai menjadi kekurangan MU. Sejumlah pemain dinilai mampu mendongkrak penampilan "Setan Merah". Dan inilah pemain-pemain yang harus dibeli dan dijual MU, menurut Bleacher Report
:


BELI:
1. Koke (Atletico Madrid)

Lini tengah MU saat ini terlalu statis, lambat, dan mudah terbaca. Kedatangan Marouane Fellaini tidak membuat masalah ini selesai, karena mantan pemain Everton itu belum memuaskan.


MU butuh pemain dengan kecepatan dan mampu meliuk-liuk di pertahanan lawan untuk memberikan umpan kepada Wayne Rooney dan Robin van Persie. Pemain 21 tahun milik Atletico ini dinilai cocok. Koke sudah disebut-sebut sebagai "New Xavi" dengan harga £16 juta.


2. Leighton Baines (Everton
)

Saat ini, di sektor bek kiri MU memang masih punya Patrice Evra. Dan pemain veteran itu masih mampu memberikan kontribusi memuaskan. Namun, kehadiran Baines dipercaya bisa memompa percaya diri skuad MU.


Kecepatan dan umpan-umpan mematikan Baines pun bisa memanjakan para penyerang MU. Ia pun bisa menjadi pemain yang ikut mendongkrak performa Fellaini, yang notabene rekannya di Everton. Kabarnya, MU hampir pasti mendapatkannya, Januari nanti, dengan tebusan £15 juta.


JUAL:
Anderson

Menurut Bleacher Report, Anderson adalah pemain MU yang bermain paling mengecewakan seusai Mikael Silvestre. Pemain Brasil itu tak pernah mendapat tempat utama selama 6 tahun karirnya di Old Trafford.


Penampilan Anderson dinilai kurang bagus: lambat, bermainnya tidak teratur, dan tidak memberikan apapun dalam sektor penyerangan MU. Suporter MU tentu masih berterimakasih atas penalti di Moskow, 5 tahun lalu, tapi mereka tidak akan merindukan Anderson jika dijual nanti.


Tom Cleverley

Setelah 56 kali tampil dengan MU, Cleverley gagal memenuhi ekspektasi semua orang. Mungkin, ia bisa sukses dengan klub sekelas Aston Villa dan Newcastle United, tapi dinilai kesulitan menghadapi tekanan di Old Trafford.


Bakat Cleverley seakan tertutup saat menghadapi gelandang-gelandang top. Apalagi, saat ia harus menghadapi klub-klub besar macam Chelsea, Manchester City, Arsenal atau Real Madrid di kancah Eropa.


Ashley Young

Memang selama dua musim karirnya di MU, Young sempat menunjukkan penampilan brilian dan mencetak beberapa gol. Tapi, pemain sayap ini dinilai tidak cukup cepat dan tak konsisten untuk menembus tim utama MU.


Kebiasaannya yang sering melakukan diving pun bisa terus mencoreng wajah Moyes. Sang manajer sempat kesal akibat aksi tak suportif pemainnya tersebut. Young baru mencatatkan enam penampilan di seluruh laga musim ini. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya