Diberi Porsi Khusus, Dua Pemain Anyar Timnas Sempat Kelelahan

Indonesia Vs Timor Leste
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAbola
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
- Dua pemain anyar di timnas Indonesia, Ngurah "Nanak" Wahyu dan Samsul Arif, mengaku sempat kelelahan ketika diberikan porsi latihan khusus oleh tim pelatih timnas Indonesia. Terlebih, intensitas latihan mereka sudah mulai menurun setelah seluruh rangkaian kompetisi usai.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Baik Nanak dan Samsul mengaku tetap menjaga kebugaran selama libur kompetisi. Namun, diakui oleh keduanya, porsi latihan yang diberikan oleh tim pelatih Timnas lebih berat dari yang mereka jalankan biasanya.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan


"Memang lebih berat. Sempat merasa kelelahan, tapi dalam dua hari belakangan ini saya dan lima rekan yang lain sudah mulai beradaptasi," kata Nanak kepada
VIVAbola
ketika ditemui di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu 30 Oktober 2013.


"Selama libur, saya latihan juga di rumah. Sama saja sebenarnya pola latihan yang ada di sini. Tapi, harus diakui ada yang berbeda," ujar Samsul.


Dalam latihan pagi tadi, Samsul, Nanak, beserta empat rekannya yang lain, Beny Wahyudi, Supardi Nasir, Zulham Zamrun, serta Tantan, menjalani latihan khusus bersama pelatih fisik timnas, Oswaldo Lessa Filho. Bersama Lessa, keenamnya menjalani latihan untuk penguatan otot serta peningkatan kapasitas paru-paru.


"Untuk penguatan otot, pelatih tadi memberikan beban yang lebih tinggi. Lumayan berat juga, tapi kami harus bisa menerima apa yang diberikan oleh pelatih," ucap Nanak yang juga bek Persija Jakarta ini.


"Tugas kami saat ini adalah mengejar ketertinggalan dari pemain lain. Mudah-mudahan itu bisa tercapai," kata Samsul. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya