Tiga Pemain Semen Padang Telat Gabung TC Timnas

Pelatih Timnas Indonesia, Jacksen F Tiago
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto
VIVAbola
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
- Tiga pemain Semen Padang, Vendri Mofu, Jandia Eka Putra, dan Nur Iskandar, telat mengikuti pemusatan latihan timnas untuk kualifikasi Piala Asia 2014. Ketiganya belum bisa hadir, karena masih memperkuat SP yang sedang bermain di turnamen BTV Cup di Vietnam.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Meski demikian, kondisi ini tidak membuat khawatir pelatih Timnas Indonesia, Jacksen F. Tiago. Pelatih berdarah Brasil itu yakin ketiganya akan hadir sebelum 15 November 2013, saat Tim Garuda melawan China di laga kualifikasi Piala Asia 2015.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan


"Beberapa pemain tidak hadir, tiga di antaranya dari Semen Padang, karena mengikuti turnamen di Vietnam. Kalau sudah panggil pemain, kami tahu mereka pasti hadir. Sejak persiapan menghadapi China sebelumnya, mereka ikut," kata Jacksen.


Jacksen juga cukup puas dengan peningkatan anak-anak asuhnya di sesi latihan. Dia juga menilai, para pemainnya sudah memahami satu sama lain, sehingga Jacksen hanya perlu melakukan sedikit perbaikan.


"Kalau saya melihat perkembangan tim mulai saling memahami, pemain sudah cukup bagus. Pada umumnya mobilitas dan pemahaman dari apa yang diinginkan mulai muncul, meskipun belum sempurna," terang mantan pelatih Persebaya Surabaya itu.


"Jadi, tidak ada kesulitan adaptasi, mereka tahu apa yang kami inginkan. Mereka (tiga pemain Semen Padang) malah berada dalam kondisi lebih baik, karena telah merasakan atmosfer kompetisi di turnamen itu," urai pelatih asal Brasil itu. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya