Chelsea, Klub Paling Sering Menang di Kandang Arsenal

Juan Mata (kiri) dan Willian merayakan gol Chelsea ke gawang Arsenal
Sumber :
  • REUTERS/Toby Melville
VIVAbola
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?
- Chelsea sukses melaju ke perempat final Piala Liga Inggris berkat kemenangan 2-0 atas Arsenal di Stadion Emirates, Selasa 29 Oktober 2013 waktu setempat (Rabu dini hari WIB). Kemenangan itu menjadi rekor tersendiri bagi The Blues.

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Chelsea meraih kemenangan atas Arsenal berkat gol Cesar Azpilicueta dan Juan Mata. Kemenangan itu membuat Chelsea menjadi klub lawan yang paling sering menang di kandang Arsenal, Stadion Emirates.
Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal


Seperti dikutip dari
Infostrada Sport
, Chelsea kini sudah mengoleksi empat kemenangan di Stadion Emirates. Klub asal London Barat itu mengalahkan catatan kemenangan Manchester United dan Aston Villa, yang sama-sama mengoleksi tiga kemenangan di Stadion Emirates.


Dari catatan yang diungkap
Infostrada Sport
, Arsenal sudah mengoleksi 139 kemenangan di stadion yang digunakan sejak 2006 itu. Sedangkan timnas Brasil meraih lima kemenangan di Stadion Emirates.


Chelsea juga meraih kemenangan keempat beruntun atas Arsenal di Piala Liga. Sedangkan bagi The Gunners, ini adalah untuk kali pertama dalam empat pertandingan terakhir mereka gagal mencetak gol di ajang Piala Liga.


Kemenangan atas Arsenal dianggap gelandang Chelsea, Juan Mata, sangat penting. Pemain timnas Spanyol itu menegaskan kemenangan atas Arsenal membuat tim besutan Jose Mourinho itu semakin percaya diri.


"Kemenangan ini sangat penting untuk kepercayaan diri kami. Setelah mengalahkan Manchester City dan sekarang Arsenal, kami merasa sangat kuat, karena kami mengalahkan dua tim kuat," ujar Mata seperti dilansir
Sky Sports
. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya