Persib Jajaki Uji Coba Lawan Klub Bundesliga

Pemain Persib Bandung mengikuti upacara HUT Kemerdekaan RI
Sumber :
  • YADI/ VIVAnews

VIVAbola – Setelah memastikan bakal menjajal klub Major League Soccer (MLS), DC United, awal Desember mendatang. Persib Bandung kini tengah menjajaki kemungkinan menggelar laga uji coba menghadapi klub Bundesliga, Hamburg SV.

Persib kabarnya sudah sepakat dengan pihak Hamburg untuk menggelar laga uji coba tersebut pada 6 Januari 2014 mendatang. Namun belum dapat ditentukan tempat pelaksanaannya apakah di Indonesia atau Jerman.

Rencana uji coba melawan salah satu klub ternama Jerman tersebut, bukan tak mungkin terlaksana. Sebab pada bulan Januari atau selama musim dingin, kompetisi Bundesliga memang biasanya diliburkan.

Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman juga membenarkan rencana uji tanding melawan Rafael Van Der Vaart dan kawan-kawan itu. Menurutnya, Maung Bandung sangat berharap dapat bertemu tim besar untuk mematangkan persiapan kompetisi.

“Memang kita dapat tawaran menggelar uji coba melawan Hamburg. Jika terlaksana itu cukup bagus untuk persiapan kita menghadapi kompetisi musim depan,” terang Djanur.

Skuad Maung Bandung rencananya akan mulai dikumpulkan, Kamis 31 Oktober 2013. Selanjutnya para pemain yang sudah bergabung akan menjalani tes fisik, Sabtu 2 November 2013 dan akan menjalani latihan perdana Senin 4 November 2013.

Meski begitu, kata Djanur tidak semua pemain bakal mengikuti latihan perdana. Sejumlah pemain dipastikan absen karena harus membela timnas senior dan U-23. Diantaranya I Made Wirawan, Tony Sucipto, Supardi Nasir, Hariono, Tantan, Ferdinanda Alfred Sinaga dan Shahar Ginanjar.

“Program latihan nanti, kemungkinan besar hanya diikuti beberapa pemain saja. Walaupun sebagian besar belum bisa bergabung. Tapi latihan tetap akan berjalan,” ujarnya.

Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016