Tiga Bintang Ini Nyaris Jadi Pemain MU Era Ferguson

Ronaldinho
Sumber :
VIVAbola
Rekor Buruk Mourinho di MU
- Selama dua dekade terakhir, Manchester United di bawah asuhan Sir Alex Ferguson menjadi salah satu tujuan utama berlabuh para pesepakbola dunia. Namun, ada tiga bintang yang gagal didapatkan Ferguson saat menjadi manajer MU.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

DailyStar
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus
melaporkan, MU pernah berambisi mendapatkan striker Italia, Paolo Di Canio pada 1999. Saat itu, Di Canio berminat bergabung ke MU yang baru saja meraih treble winner
. Namun, pada detik-detik terakhir, kesepakatan batal.


Hal yang sama juga terjadi saat MU ingin mendatangkan bintang Brasil, Ronaldinho. Mendapatkan dana segar dari penjualan David Beckham, MU siap mengeluarkan £19 juta agar Ronaldinho merapat ke Old Traford.


Negosiasi sempat berjalan dengan baik. Tapi, seperti kasus Di Canio, kesepakatan gagal tercapai antara kedua pihak. Kegagalan ini disinyalir karena permintaan gaji tinggi dari Ronaldinho yang saat itu memperkuat Barcelona.


Di era 90-an, Ferguson juga pernah meminati bintang Arsenal, Patrick Vieira. Kubu The Gunners awalnya sempat menyatakan kepada Direktur Eksekutif MU, Peter Kenyon, untuk siap melepas pemain Prancis itu ke MU.


Namun, saat menjalani proses negosiasi, Wakil Direktur Arsenal, David Dein, mengatakan tidak akan menjual pemain andalannya tersebut. Alhasil, Vieira tetap bertahan di Arsenal sebelum akhirnya pindah ke Juventus pada musim 2005. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya