Fabregas: La Liga Beda dengan Premier League, Bale!

Pemain Real Madrid, Gareth Bale
Sumber :
  • REUTERS/Heino Kalls
VIVAbola -
Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo
Cesc Fabregas ikut menyoroti penampilan kurang apik Gareth Bale di El Clasico, Sabtu lalu. Menurut gelandang Barcelona itu, Bale masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan sepakbola Spanyol.

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Ya, Fabregas menilai performa kurang apik Bale dikarenakan gaya berbeda antara La Liga dengan Premier League. Layaknya Bale, nama besar Fabregas juga didapat saat masih berkiprah di pentas Premier League bersama Arsenal.
Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia


Penampilan Bale di El Clasico memang menuai kritikan. Menyandang status sebagai pemain termahal setelah ditransfer dari Tottenham Hotspur, Bale dianggap tampil jauh dari harapan. Ia gagal menyelamatkan Madrid dari kekalahan setelah dipaksa menyerah 2-1 di Camp Nou.


"Anda butuh adaptasi. La Liga sangat berbeda dengan Premier League," kata Fabregas dilansir Soccerway.


"Di sini tidak banyak ruang dan ketika Anda menguasai bola maka akan ada beberapa lawan yang mengepung Anda. Dia butuh waktu dan semuanya tergantung bagaimana dia melewatinya," lanjut gelandang La Furia Roja ini.


Masih menurut Fabregas, terlepas dari cedera yang dialami, status pemain termahal yang disandang Bale juga dinilai memberikan banyak tekanan. "Yang membuat dia lebih tertekan tentu nilai transfernya yang mencapai 100 juta euro," kata Fabregas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya