Nasib Lilipaly di Timnas U-23 Masih Tanda Tanya

Latihan Timnas Pra Piala Asia
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAbola
Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok
- Rahmad Darmawan memasukkan sejumlah nama baru ke dalam daftar 30 pemain tim nasional Indonesia U-23. Nama pemain naturalisasi, Stefano Lilipaly, masuk daftar itu.

Bocah Asal Poso Ini Akan Ikut Turnamen di Denmark dan Swedia

Namun, Lilipaly belum pasti bisa membela "Garuda Muda" di SEA Games Myanmar, akhir tahun nanti. Almere City, klub pemiliknya, masih belum memberikan izin.
Rangking FIFA: Posisi Indonesia Makin Merosot


Pasalnya, SEA Games tidak termasuk dalam kalender resmi FIFA dan AFC. Sehingga, RD hanya berani memasukkan nama Stefano ke daftar tunggu, karena ada kemungkinan tak dapat izin.


"Lilipaly bermain di klub profesional. Jadi, dia hanya bisa memperkuat Timnas untuk laga internasional yang tercantum dalam kalender FIFA," ujar Rahmad saat dihubungi.


Pemain 22 tahun itu sejauh ini belum pernah mengikuti pemusatan latihan Timnas U-23. Namun, Lilipaly sempat menjalani debut bersama Timnas senior saat Indonesia menghadapi Filipina di pertandingan persahabatan, 14 Agustus 2013.


Dalam pertandingan yang berkesudahan 2-0 untuk Timnas itu, Lilipaly tampil menjanjikan dengan memberikan sebiji assist kepada Greg Nwokolo. Kreatifitasnya pun tampak terlihat di lapangan.


Setelah ini, Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Timor Leste senior pada 30 Oktober 2013. Lalu, akan melanjutkan try out di Hong Kong pada 12-14 November sebelum menuju Myanmar. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya