RD: Performa Syamsir Alam Tak Kunjung Memuaskan

Pemain Timnas U-23, Syamsir Alam, di Islamic Solidarity Games
Sumber :
  • ANTARA FOTO

VIVAbola - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Rahmad Darmawan, melalui Badan Tim Nasional (BTN) merilis daftar 30 pemain yang didaftarkan untuk tampil di SEA Games 2013. Dalam daftar tersebut, Rahmad mencoret nama penyerang Syamsir Alam.

Mengenai pencoretan Syamsir Alam dari daftar 30 pemain, RD mengungkapkan, pemain milik DC United itu tidak kunjung memberikan performa meyakinkan. Mantan pelatih Persipura Jayapura itu mengungkapkan, lini depan memang masih menyisakan pekerjaan rumah baginya.

"Syamsir sudah berulang kali dicoba dan sudah diberi kesempatan. Dia juga bermain di pertandingan melawan Chelsea dan saat menghadapi Brunei," ujar RD saat dihubungi wartawan.

Anak Pelatih Inter Milan Gabung Tim MLS

"Namun, performanya belum terlalu bagus. Kami juga memberikan kesempatan untuk TC. Tapi, kami realistis saja," nilai pelatih kenyang pengalaman itu.

Terkait alasan pemanggilan Yandi Sofyan, RD menjelaskan ingin melihat dan mencari potensi penyerang lain. Sektor ini memang menjadi pekerjaan rumah besar buat Timnas U-23, apalagi setelah ditinggal Syamsir.

"Yandi Sofyan bulan ini akan mengikat kontrak dengan klub Australia, Brisbane Roar dan dia sempat mengikuti seleksi Timnas U-23 tahap pertama. Kami akan matangkan pemain, memaksimalkan pemain yang ada," terang Rahmad.

Bocah Asal Poso Ini Akan Ikut Turnamen di Denmark dan Swedia

Rencananya, Timnas Indonesia U-23 akan menjajal Timnas Timor Leste senior pada 30 Oktober 2013. Lalu, mengikuti try out ke Hong Kong pada 12-14 November 2013 sebelum turun di SEA Games 2013. (one)

Pemain Timnas Argentina

Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok

Argentina menggeser Belgia di rangking teratas dunia.

img_title
VIVA.co.id
7 April 2016