Berselisih dengan RvP, Bek Stoke Dikartu Kuning di Ruang Ganti

Pemain Manchester United, Robin van Persie
Sumber :
  • REUTERS/Bobby Yip
VIVAbola –
Rekor Buruk Mourinho di MU
Pertandingan lanjutan Premier League antara Manchester United dan Stoke City pada Minggu 27 Oktober 2013 lalu menyisakan cerita tak biasa. Bek Stoke, Ryan Shawcross diberi kartu kuning oleh wasit di ruang ganti, setelah terlibat perselisihan dengan striker MU, Robin van Persie.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Pada laga yang berakhir 3-2 untuk Iblis Merah itu, keduanya berseteru setelah terjadi kontak beberapa saat menjelang turun minum. Dan saat meninggalkan lapangan, keduanya masih saling dorong hingga harus dipisahkan oleh para pemain lainnya.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus


Cerita tak berakhir sampai di situ. Pelatih
The Potters
, Mark Hughes mengungkapkan bahwa setelah laga usai, wasit Lee Mason mengikuti Shawcross dan memberi kartu kuning di ruang ganti. Namun, Hughes sendiri tak tahu pasti apa yang telah dilakukan Shawcross pada RvP.


“Wasit mengetuk pintu dan memberinya kartu kuning. Saya tak tahu kenapa. Saya pikir dia mendorong (Van Persie), tapi saya tak tahu pasti karena tak melihat insiden itu. Sebelumnya saya belum pernah melihat pemain dikartu kuning di ruang ganti,” ujar Hughes, seperti dilansir
Daily Star
.


Sementara itu, salah satu sumber
The Sun
mengatakan kalau RvP telah mengeluarkan kata-kata tak menyenangkan kepada bek berusia 26 tahun itu. Namun, setelah mendapat tanggapan dari Shawcross, RvP memilih untuk tak menghiraukannya.


“Tak jelas apa yang dikatakan (Van Persie) tapi Shawcross benar-benar tak senang. Beberapa kali Shawcross meminta Robin untuk mengulangi apa yang telah dikatakannya, tapi dia terus berjalan,” ujar sumber tersebut seperti dilansir
ESPN.co.uk
.


Perselisihan di antara RvP dan Shawcross sendiri kabarnya dipicu oleh “dendam lama”. Shawcross pernah melukai Arsenal yang notabene klub lama RvP, karena melakukan tekel keras yang membuat Aaron Ramsey patah kaki pada 2010. Sejak kejadian tersebut, tensi tinggi selalu terjadi di antara Arsenal dan Stoke. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya