Deretan Blunder Joe Hart di Tahun 2013

Kiper Manchester City, Joe Hart.
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVAbola - Performa kiper Manchester City, Joe Hart, kembali menjadi sorotan setelah melakukan blunder saat bertemu Chelsea, Minggu, 27 Oktober 2013. Blunder Hart membuat ManCity kalah 1-2.

Bertandang ke Stamford Bridge, ManCity sebenarnya sempat menyamakan kedudukan lewat gol Sergio Aguero pada menit ke-49. Sebelumnya, Chelsea lebih dulu unggul lewat gol Andre Schuerrle di menit 33.

Asa ManCity untuk memetik satu poin dari kandang lawan akhirnya kandas. Pada menit ke-90, striker The Blues, Fernando Torres berhasil menjebol gawang ManCity yang dikawal Joe Hart.

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Gol telat tersebut tak lepas dari blunder yang dilakukan Hart saat memutuskan untuk meninggalkan sarangnya. Akibatnya, bek Matija Nastasic yang berniat untuk melakukan back pass justru mengarahkan bola ke ruang kosong dan direbut oleh El Nino. Tanpa kesulitan berarti, Torres merobek jala ManCity.

Kejadian ini membuat kemampuan Hart sebagai kiper utama ManCity dan timnas Inggris semakin diragukan. Pasalnya, ini bukanlah blunder pertama yang dilakukan kiper berusia 26 tahun itu. Apalagi, Hart telah 5 kali melakukan blunder sepanjang tahun ini.

Berikut deretan blunder yang dilakukan oleh Joe Hart:

1. 9 Februari 2013: Southampton (3) vs Manchester City (1)
Tidak sempurna dalam mengamankan tendangan lemah Rickie Lambert, Joe Hart malah mengarahkan bola ke kaki Steven Davis yang dengan mudah menjebol gawang ManCity.

2. 14 Agustus 2013: Inggris (3) vs Skotlandia (2)
Dalam laga yang digelar di Stadion Wembley ini, Skotlandia sempat memimpin setelah Hart gagal membendung tendangan spekulasi James Morrison. Beruntung, Inggris akhirnya mampu memenangkan laga.

3. 25 Agustus 2013: Cardiff (3) vs Manchester City (2)
Cardiff nyaris saja merebut kemenangan perdana di pentas Premier League. Beruntung, ManCity mampu mengejar dan membalikkan kedudukan menjadi 3-2. Berbeda dengan dua blunder sebelumnya, kali ini Hart justru gagal memotong umpan sepak pojok.

Moyes Sukses Ajak 2 Bek MU Merapat ke Sunderland

Kiper Manchester City, Joe Hart

4. 28 September 2013: Aston Villa (3) vs Manchester City (2)
Joe Hart kembali menjadi malapetaka bagi ManCity setelah gagal menyapu bola dari kaki Andreas Weimann yang lepas dari pengawalan Vincent Kompany dan Matija Nastasic.

5. 2 Oktober 2013: Manchester City (1) Vs Bayern Munich (3)
Joe Hart kembali memberi "bonus" kepada tim lawan saat ManCity menjamu Bayern Munich di babak penyisihan Liga Champions.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

Kiper Manchester City, Joe Hart

Bonus pertama adalah saat Hart gagal membendung tendangan Frank Ribery. Meski arahnya sudah tepat, Hart tak mampu menepis bola yang melayang dari luar kotak penalti.
Nasib yang hampir sama juga dialami Hart saat berusaha untuk menghalau tendangan Arjen Robben. Meski arahnya sudah tepat, Hart tetap gagal menjinakkan bola. Bayern Munich akhirnya menang dengan skor 3-1. (one)

Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016