Jacksen Pertimbangkan Panggil Pemain Baru

Pelatih Persipura, Jacksen F Thiago
Sumber :
  • ANTARA/Ari Bowo Sucipto
VIVAbola
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
- Pelatih Timnas senior Indonesia, Jacksen F. Tiago mengatakan pihaknya sedang mempertimbangkan untuk mengajukan beberapa nama baru. Pemanggilan pemain lain untuk menggantikan beberapa pemain yang cedera.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Salah satu pemain yang cedera adalah penyerang Greg Nwokolo. Pada pertandingan Pra Piala Asia melawan China 15 Oktober 2013 lalu, Greg menderita cedera hamstring, dan kondisinya masih belum memungkinkan untuk kembali.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan


"Soal Greg, saya sudah diskusikan dengan BTN. Kemungkinan kami ambil pemain lain. Bukan sekedar pemain bagus, tapi kapan timnya terakhir kali bermain. Karena kompetisi (ISL) sudah berakhir jadi kondisi para pemain pasti sudah menurun. Akan banyak pertimbangan. Satu hingga dua hari ini akan ada keputusan," kata Jacksen.


"Hariono juga kemarin sempat cedera. Terus pemain Semen Padang juga. Kami berpikir yang terbaik. Pemain baru yang nanti dipanggil kemungkinan lebih dari satu," lanjut pelatih yang telah tiga kali membawa Persipura juara Indonesian Super League (ISL) itu.


Selain itu, Jacksen juga menekankan pemanggilan pemain adalah melalui pertimbangannya. Begitu pula dengan lawan tanding di laga ujicoba awal November mendatang. Meski pengumuman dilakukan oleh Badan Tim Nasional (BTN).


"Soal pemilihan pemain, kami tim pelatih yang mengajukan. Apapun yg diumumkan oleh BTN telah didiskusikan dengan kami. Soal lawan ujicoba, itu juga sudah didiskusikan dengan saya, jadi tidak mungkin saya tidak tahu."


Indonesia kini menempati peringkat empat klasemen Grup C Pra Piala Asia 2015 dan baru mengoleksi satu poin. Meski tipis, peluang Indonesia belum tertutup karena masih ada tiga laga yang akan dilakoni, yaitu melawan China (15 November), Irak (19 Desember), dan Arab Saudi (5 Maret 2013).
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya