Masyarakat Diminta Tetap Dukung Timnas dalam 3 Laga Sisa

Timnas Indonesia Vs China di Kualifikasi Piala Asia
Sumber :
  • VIVAbola/Anhar Rizki Affandi
VIVAbola
Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok
- Meski dirasa sulit, peluang Indonesia untuk lolos ke putaran final Piala Asia 2015 belum sepenuhnya tertutup. Untuk itu, pelatih Timnas Indonesia, Jacksen F. Tiago pun mengharapkan dukungan penuh dari seluruh rakyat Indonesia jelang laga melawan China pada 15 November 2013.

Bocah Asal Poso Ini Akan Ikut Turnamen di Denmark dan Swedia

Indonesia kini menempati posisi buncit klasemen sementara Grup C Kualifikasi Piala Asia 2013, dengan koleksi satu poin setelah mengimbangi China 1-1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, 15 Oktober lalu. Indonesia pun masih akan melakoni tiga laga lagi melawan China (15 November), Irak (19 November), dan Arab Saudi (5 Maret 2013).
Rangking FIFA: Posisi Indonesia Makin Merosot


"Semua yang menjadi bagian dari Indonesia, diharapkan memberi dukungan. Saya bukan orang Indonesia, tapi saya bangga bisa menjadi bagian dari Indonesia. Semoga kami bisa mendapat hasil terbaik," ujar Jacksen dalam konferensi pers di Hotel Sultan, Minggu 27 Oktober 2013.


Harapan dukungan penuh rakyat Indonesia juga terlontar dari gelandang Timnas Indonesia, Ahmad Bustomi. Menurutnya, dia dan rekan-rekan akan berjuang memberikan yang terbaik di China nanti. Ditambah dengan dukungan yang mengalir, diharapkan Indonesia bisa meraih hasil optimal.


"Kini, dengan adanya uji coba, mudah-mudahan kami bisa mengambil manfaat saat melawan China. Dan kami minta dukungan penuh dari rakyat Indonesia," papar Bustomi.


Sementara itu, Sekjen PSSI Joko Driyono mengatakan bahwa Indonesia tak terbiasa dengan kata menyerah. Dikatakannya, tim Garuda akan tampil habis-habisan pada tiga laga sisa nanti.


"Kami bersyukur hasil apapun yang didapat, karena kita telah berjuang secara maksimal. Dari tiga laga yang sudah dijalani, peluang lolos memang tipis, tapi Indonesia tak pernah menyerah dan kita selalu siap tempur sampai tetes darah terakhir," kata Joko.


Sebelum bertanding melawan China pada 15 November 2013, Indonesia akan menjajal kekuatan Kyrgistan pada pertandingan uji coba, Jumat 1 November 2013. Selain itu, tim Garuda juga akan melakoni uji coba lainnya di Korea Utara, dengan tujuan penyesuaian kondisi cuaca.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya