Gelar 2 Ujicoba, TC Timnas Indonesia Dipercepat

Jumpa Pers Timnas Belanda vs Indonesia
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAbola
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
- Pemusatan Latihan (TC) Timnas Indonesia di Malang yang sedianya berlangsung hingga 2 November mendatang, usai lebih cepat. Para pemain dan tim pelatih pulang ke Jakarta agar bisa mempersiapkan diri untuk melakoni laga uji coba.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Setelah gagal melakukan uji coba melawan Mali, Timnas akhirnya mendapat kepastian soal lawan tanding sebelum melakoni laga lanjutan Pra Piala Asia 2015 melawan China. Timnas akan berhadapan dengan Kyrgistan pada Jumat 1 November mendatang, lalu berangkat ke Korea Utara pada 6 November.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan


Mengomentari kesiapan Timnas, pelatih Jacksen F. Tiago mengatakan bahwa selama di Batu Malang, seluruh pemain menunjukkan keseriusannya. Bahkan, saat ini sudah semakin solid setelah dipertemukan satu meja dengan tim pelatih.


"Selama di Batu, kami berlatih dengan serius. Kemarin malam, kami meeting dengan seluruh pemain, untuk menyatukan visi. Semua hal dibicarakan, termasuk karakter bertanding, dan para pemain pun aktif sehingga interaksi berjalan dengan baik," ujar Jacksen dalam konferensi pers di Hotel Sultan, Minggu 27 Oktober 2013.


Jacksen juga berkomentar tentang belum lengkapnya tim saat menjalani TC di Batu kemarin. Menurutnya, itu tak menjadi kendala berarti, dan saat ini para pemain sudah berkumpul semua minus Slamet Nur Cahyo dan para pemain Semen Padang.


"Selama di Batu memang ada kendala soal jumlah pemain yang hadir. Tapi sekarang, semua sudah berkumpul lagi, hanya Cahyo yang masih bersama Persiba Bantul dan para pemain Semen Padang yang mengikuti turnamen di Vietnam," kata Jacksen.


"Masalah seperti ini sering terjadi, tapi itu bukan alasan. Pemain yang tak hadir di Batu akan mendapat materi lebih, seperti pemain lain yang dapatkan di Batu. Kita memaksakan agar para pemain mendapat porsi yang sama, agar adil bagi semua. Dan mereka menerima," lanjutnya.


Indonesia akan melawat ke China pada laga lanjutan Grup C Pra Piala Asia 2015, 15 November mendatang. Saat ini, Indonesia berada di posisi buncit setelah baru mengumpulkan satu poin, hasil dari laga melawan China di GBK pada 15 Oktober lalu yang berakhir 1-1.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya