3 Duel Kunci Baru di El Clasico

Penyerang Barcelona, Neymar
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea
VIVAbola
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
- Laga El Clasico antara Barcelona melawan Real Madrid di Camp Nou, Sabtu 26 Oktober 2013, akan menampilkan tiga duel kunci anyar. Pertarungan di lapangan antara keenam pemain ini bisa menentukan hasil akhir pertandingan.

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Ini adalah tiga duel kunci baru di El Clasico seperti dikutip dari
Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya
Bleacher Report :


1. Neymar Vs Alvaro Arbeloa

Neymar


Neymar merupakan andalan baru Barcelona di sayap kiri. Pergerakan striker timnas Brasil itu pastinya akan menyulitkan Arbeloa yang menjadi bek kanan Madrid.

Arbeloa harus meningkatkan performanya yang sedang menurun musim ini. Meski Neymar belum mencetak banyak gol musim ini, namun mantan pemain Santos itu mampu memusingkan setiap pemain bertahan yang menjadi lawan Barcelona.

Umpan-umpan Neymar dari sayap juga harus diwaspadai Arbeloa. Striker 21 tahun itu sudah mengoleksi 5 assist di La Liga musim ini. Arbeloa sepertinya akan diperintahkan pelatih Carlo Ancelotti untuk tidak terlalu sering membantu serangan.


2. Gareth Bale Vs Adriano Correia

Gareth Bale


Dengan asumsi Bale menjadi starter Madrid di sayap kanan, maka bek kiri Barcelona, Adriano, akan mendapat tugas menjaga pemain termahal di dunia itu sepanjang pertandingan. Jika dalam kondisi terbaiknya, Bale akan sangat sulit dihentikan.

Kecepatan dan teknik individu winger asal Wales itu sangat impresif. Beruntung, Adriano juga memiliki kecepatan yang tinggi. Satu hal yang bisa menjadi titik lemah Adriano adalah bek asal Brasil itu gemar menyerang.


3. Isco Vs Sergio Busquets

Isco


Lini tengah merupakan merupakan kunci utama untuk bisa memenangi laga El Clasico. Dengan hengkangnya Mesut Oezil ke Arsenal, maka Isco harus bekerja keras untuk menjembatani lini belakang dengan depan Madrid.

Kinerja Isco akan coba diganggu rekan setimnya di timnas Spanyol, Sergio Busquets, yang sudah memiliki banyak pengalaman tampil di El Clasico. Isco juga harus mewaspadai permainan Busquets, yang pintar memancing emosi pemain lawan. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya