Jerman Berambisi Jadi Tuan Rumah Euro 2024

Timnas Jerman merayakan keberhasilan lolos ke Piala Dunia 2014
Sumber :
  • REUTERS/Ina Fassbender
VIVAbola
Hasil Lengkap Laga Sepakbola Internasional Tadi Malam
- Asosiasi Sepakbola Jerman (DFB) menyatakan keinginannya untuk menjadi tuan rumah Euro 2024. Terakhir kali, mereka menggelar turnamen serupa pada 1988, kala itu masih bernama Jerman Barat.

Italia Jadi Korban Keganasan Jerman

Sebelumnya, DFB juga sudah mengirimkan pengajuan menjadi salah satu venue Euro 2020, yang akan digelar di banyak kota di benua Eropa. Sekarang, Jerman berharap bisa menggelar Piala Eropa pertama sejak unifikasi.
Jerman Unggul 2 Gol Atas Italia di Babak I


"Delapan belas tahun usai Piala Dunia 2006 yang unik, ini waktunya untuk mengeluarkan dongeng baru di Jerman," ujar Presiden DFB, Wolfgang Niersbach, seperti dilansir
InsideFutbol
.


"Euro 1988 adalah terakhir kali DFB menjadi tuan rumah. Kami berharap memiliki peluang bagus karena DFB selalu mengelar turnamen besar di masa lalu, dan memiliki rekor baik dengan FIFA dan UEFA," katanya.


Pada Piala Eropa 1988 menghasilkan Belanda sebagai juara setelah menang 2-0 atas Uni Soviet. Jerman Barat hanya mentok sampai semifinal setelah kalah dari
Die Oranje
.


Keputusan UEFA soal siapa tuan rumah 2024 akan diputuskan pada 2017, setelah Prancis menggelar turnamen antar negara terbaik Eropa di 2016 nanti. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya