10 Fakta Menarik Matchday-3 Liga Champions

Bayern Munich pesta gol di matchday-3 Liga Champions
Sumber :
  • REUTERS/Michael Dalder
VIVAbola -
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
Seluruh pertandingan matchday-3 Liga Champions telah rampung digelar. Persaingan menarik tersaji dari grup A hingga H. Skor-skor ketat tersaji, ada pula tim yang sanggup menang dengan skor telak.

Ibra Ogah Berhubungan Intim Jelang Tanding

Beragam fakta menarik tersaji dalam laga yang berlangsung Rabu dan Kamis dini hari WIB. Berikut 10 fakta menarik di matchday-3 Liga Champions seperti dirangkum
Awal Manis MU Menuju Musim Baru Premier League
barriesview.com :


1. Anderlecht dan Austria Wien menjadi 2 tim yang belum mampu menciptakan gol di Liga Champions musim ini.


2. Zlatan Ibrahimovic untuk kali pertama mencetak hattrick di Liga Champions saat Paris Saint-Germain menekuk Anderlecht 5-0. Dia butuh 36 menit sebelum melengkapinya dengan gol keempat pada menit ke-62. Bintang timnas Swedia ini telah mencetak gol ke gawang 6 klub dari negara yang berbeda, namun baru kali ini menorehkan hattrick.


3. Tiga kekalahan terakhir Arsenal di Emirates Stadium dalam ajang Liga Champions terjadi saat melawan tim Jerman (Schalke 04, Bayern Munich, dan Borussia Dortmund)


4. Zlatan Ibrahimovic menjadi pemain ke-10 yang sukses mencetak 4 gol dalam satu pertandingan Liga Champions. Sebelumnya hal ini sempat dilakukan oleh Marco van Basten, Simone Inzaghi, Dado Prso, Ruud van Nistelrooy, Andriy Shevchenko, Lionel Messi, Bafetimbi Gomis, Mario Gomez, dan Robert Lewandowski.


5. Pemain Porto, Hector Herrera meraih kartu merah lewat dua kartu kuning tercepat di Liga Champions. Pemain asal Meksiko menerima dua kartu kuning hanya dalam waktu 6 menit. Hal ini terjadi saat Porto ditekuk Zenit St Petersburg 0-1.


6. Cristiano Ronaldo telah mencetak 7 gol di Liga Champions musim ini. Bintang Real Madrid ini berada di puncak top scorer mengungguli striker Paris Saint-Germain, Zlatan Ibrahimovic (6 gol) dan striker Barcelona, Lionel Messi (4 gol).


7. Hanya 4 tim yang sanggup meraih 9 poin atau poin sempurna sejauh ini. Mereka adalah Atletico Madrid, Real Madrid, Bayern Munich, dan Paris Saint-Germain.


8. Lionel Messi telah mencetak 26 gol dari 23 pertandingan terakhir Liga Champions. Dia sudah menorehkan 63 gol di Liga Champions hanya kalah dari Raul Gonzalez (71 gol) di daftar pencetak gol sepanjang masa Liga Champions.


9. Bundesliga Jerman telah mengoleksi total 27 poin di Liga Champions musim ini, menjadi liga dengan perolehan poin terbanyak hingga matchday-3. Bayern Munich (9), Bayer Leverkusen (6), Borussia Dortmund (6) dan Schalke 04 (6) memenangkan setidaknya 2 dari 3 pertandingan dan berada di posisi kedua grup. Inggris dan Spanyol masing-masing mengumpulkan 25 poin, sedangkan Italia baru 13.


10. Gol bunuh diri pemain Real Sociedad, Inigo Martinez adalah satu-satunya gol bunuh diri yang tercipta di Liga Champions musim ini. Berkat gol pada detik ke-69 itu, Manchester United menang 1-0.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya