Madrid Bekuk 10 Pemain Juve

Ronaldo ketika mencetak gol penalti
Sumber :
  • Reuters/Paul Hanna
VIVAbola
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus
- Real Madrid akhirnya mampu mengakhiri laga akbar melawan Juventus di matchday 3 Liga Champions dengan kemenangan. Bertanding di kandang sendiri, Santiago Bernabeu, Kamis 24 Oktober 2013 dini hari WIB, Los Blancos mampu meraih 3 angka setelah menang dengan skor 2-1 atas Juve.

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M

Cristiano Ronaldo sudah membawa Madrid unggul sejak menit 4. Umpan manis dari Angel Di Maria mampu dimanfaatkannya dengan baik. Ronaldo yang lepas dari jebakan offside mengecoh Gianluigi Buffon terlebih dahulu, dan selanjutnya menceploskan bola ke gawang.
Juventus Tak Menikmati Untung Besar dari Penjualan Pogba


Tertinggal, Juve justru meningkatkan tempo serangannya. Lewat Carlos Tevez, Juve mampu memberikan ancaman-ancaman ke gawang Iker Casillas.


Upaya mereka berbuah hasil di menit 22. Umpan silang Tevez mampu ditanduk oleh Paul Pogba. Casillas sempat menepis bola yang mengarah ke gawangnya. Sayang, tepisan Casillas ternyata tidak sempurna dan justru mengarah ke Llorente. Mantan striker Athletic Bilbao pun dengan mudah menceploskan bola ke gawang Casillas, 1-1 skor imbang.


Namun, keadaan imbang tidak bertahan lama. Lima menit kemudian, wasit memberikan penalti kepada Madrid karena salah satu pemainnya dilanggar di kotak terlarang.


Ronaldo yang menjadi algojo tanpa kesulitan menaklukkan Buffon. Hingga jeda, skor 2-1 bertahan.


Di babak kedua, Juve mencoba bangkit. Mereka perlahan-lahan mendominasi permainan lewat penguasaan bola sejak wasit memulai laga paruh kedua.


Malang bagi Bianconeri, saat Madrid menyusun serangan balik di menit 48, Giorgio Chiellini harus menghentikan Ronaldo dengan menggunakan cara yang sedikit "kotor", dengan menyikut bagian muka Ronaldo. Dan tidak tanggung-tanggung, wasit yang melihat kejadian tersebut langsung mengeluarkan kartu merah dari kantongnya.


Bermain dengan 10 orang, Juve memutuskan untuk lebih bertahan. Mereka kesulitan untuk mengembangkan permainan karena terus menerus ditekan Madrid. Tapi, pasukan Carlo Ancelotti tidak bisa memanfaatkan situasi. Hingga akhir laga skor 2-1 bertahan untuk keunggulan Madrid.


Dengan hasil ini, Madrid kokoh di puncak klasemen Grup B dengan nilai 9. Sedangkan Juve berada di posisi ketiga dengan raihan 2 poin.


Susunan Pemain

Real Madrid
: Casillas; Marcelo, Pepe, Ramos, Arbeloa; Khedira, Illarramendi (Isco 72'); Ronaldo, Modric, Di MarĂ­a (Morata 79'); Benzema (Bale 67').


Juventus
: Buffon; Caceres, Barzagli, Chiellini, Ogbonna (Giovinco 69'); Vidal, Pirlo (Asamoah 59'), Pogba, Marchisio; Tevez, Llorente (Bonucci 50').
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya