Terungkap, Trik CR7 Menjaga Kebugarannya

Cristiano Ronaldo minta maaf ke suporter Real Madrid
Sumber :
  • REUTERS/Javier Barbancho
VIVAbola
Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo
- Salah satu rahasia di balik penampilan gemilang bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, terungkap. Pemain asal Portugal itu ternyata punya alat yang mampu mengembalikan kebugarannya usai melewati laga yang melelahkan.

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Adalah El Mundo yang mengungkap rahasia di balik kebugaran CR7. Surat kabar berbahasa Spanyol itu melaporkan bahwa CR7 punya alat pendingin seharga €45,000 atau setara Rp 675 juta yang ditanam di rumah mewahnya di La Finca.
Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia


Setiap pekan, CR7 rutin berendam selama tiga sampai empat menit di alat yang mampu menghasilkan suhu di bawah 200 derajat celcius itu. Proses yang juga dikenal dengan istilah
cryotherapy
ini berfungsi sebagai analgesik, anti depresan, anti inflamasi, regeneratif, dan membantu mengaktifkan sistem kekebalan tubuh.


Untuk menghasilkan suhu dingin yang luar biasa, alat ini menggunakan es kering. Terapi seperti ini dipercaya dapat mengembalikan kebugaran para penggunanya usai bekerja keras sehingga siap untuk menghadapi tantangan berikutnya. 


Bukan Ronaldo saja yang memiliki "kamar ajaib" dalam menunjang karirnya. Mantan ikon Los Blancos, Raul Gonzales sebelumnya juga punya ruang hiperbarik di rumahnya. Alat itu sengaja dipasang untuk meningkatkan performanya selama bertarung di lapangan. Trik seperti ini juga kerap digunakan atlet papan atas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya