Penalti Rossi Jadi Momentum Kebangkitan Fiorentina

Pelatih AC Milan, Vincenzo Montella
Sumber :
  • Reuters

VIVAbola - Pelatih Fiorentina, Vincenzo Montella memberikan pujian secara khusus kepada striker Giuseppe Rossi yang mencetak hattrick saat mengalahkan Juventus dengan skor 4-2. Dia menyebut, penalti Rossi momentum kebangkitan Fiorentina.

Menurut Montella, Fiorentina mendapat bonus lewat tiga gol yang diciptakan Rossi. Bertanding di Artemio Franchi, Minggu 20 Oktober 2013, bukan perkara mudah bagi La Viola untuk memetik kemenangan. Pasalnya, di babak pertama, Juventus harus tertinggal dua gol lebih dulu.

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M

Namun di babak kedua, Fiorentina mampu bangkit dan mencetak empat gol. Tiga di antaranya dicetak mantan bomber Villarreal itu. Pelatih yang pernah merumput untuk AS Roma itu mengakui, Rossi belum menemukan performa terbaik pada babak pertama."Tapi dalam sepakbola, selalu ada pemain yang bisa membuat perbedaan," kata Montella dikutip dari Skysports Italia.

"Saya menganggap, kualitas membuat dia bisa memberikan kontribusi dalam tim. Dia mampu mengubah permainan ketika tidak berada dalam penampilan terbaik," ujar pelatih asal Italia itu.

Dia pun menyebut, Rossi sebagai bomber yang bisa memberikan tim kekuatan untuk memenangkan pertandingan. "Dan Rossi tidak egois," kata sang allenatore.

Masih menurut Montella, kebangkitan tim asuhannya bermula saat Rossi mencetak gol dari titik putih, setelah dia dijatuhkan di kotak terlarang oleh Kwadwo Asamoah. "Juventus tidak memberikan ruang bagi kami di lini tengah setelah jeda dan tidak membiarkan kami meningkatkan tempo pertandingan."

"Saat itu, kami melihat seperti tidak mampu mencetak gol. Tapi sepakbola selalu luar biasa dan penalti itu mengubah hasil akhir pertandingan secara keseluruhan," ucap Montella.

Juventus Tak Menikmati Untung Besar dari Penjualan Pogba
Gelandang Manchester United, Paul Pogba

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Juve masih bertanggung jawab atas kebutuhan Pogba.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016