Comeback Emosional Kaka Bersama AC Milan

Gelandang AC Milan, Ricardo Kaka
Sumber :
  • REUTERS/Stringer

VIVAbola - Ricardo Kaka mengakui menjadi pengalaman paling emosional dalam hidupnya saat kembali memperkuat AC Milan. Gelandang Brasil ini kembali mengenakan jersey Milan setelah dianggap 'gagal' di Real Madrid.

Dua Gol Oscar ke Gawang Milan Bikin Conte Tersenyum

Ya, ini menjadi pertandingan pertama Kaka bersama klub yang dicintainya itu setelah pada 2009 silam ia sukses membuat para tifosi Milan menangis. Kini Kaka telah kembali ke rumah dan sukses melakoni laga comebacknya dengan indah.

Masuk sebagai pemain pengganti, Kaka berhasil memberikan kemenangan 1-0 bagi Milan saat menjamu Udinese, malam tadi. "Ini sebuah pengalaman emosional dengan bermain kembali di San Siro," kata Kaka kepada Milan Channel.

Eks Striker Milan dan Juve Berlabuh di Tim Promosi Serie A

"Sambutan fans sangat luar biasa. Hal itu akan selalu saya ingat. Sangat menyenangkan mengetahui fans berharap banyak kepada Anda," lanjut pemain yang sempat diboyong Madrid dengan nilai transfer 65 juta poundsterling itu.

Kaka sendiri mengakui dirinya belum dalam kondisi terbaik terutama dengan masalah kebugaran. Maklum, selama di Madrid, Kaka memang lebih banyak menghabiskan waktu di bangku cadangan. "Saya akan mencoba membantu tim dengan cara apapun yang dapat saya lakukan," tegas Kaka.

Selain Kaka, pemain asal Brasil yang juga mendapat sorotan di San Siro pada malam itu adalah kiper muda Gabriel. Kiper 21 tahun ini berhasil memperlihatkan kematangan di sepanjang pertandingan termasuk aksi penyelamatan gemilang menggagalkan tendangan Antonio Di Natale.

Eks Bintang AC Milan Ungkap Alasan Gabung Tim Kecil La Liga

"Gabriel bermain sangat bagus dan membuat sebuah penyelamatan gemilang saat tendangan bebas. Sangat tidak mudah datang ke Milan tapi dia melakukan hal bagus dan punya masa depan cerah," kata Kaka mengenai juniornya itu.

Pemilik nama Gabriel Vasconcelos Ferreira ini diboyong Milan dari klub Brasil, Cruzeiro pada 2012. Ia juga menjadi pilar timnas U-20 Brasil saat menjadi kampiun di Piala Dunia 2011. (sj)

Gelandang Real Madrid, Isco.

Gelandang Madrid Jadi Target Utama Proyek Irit Milan

Musim ini, Milan cuma dimodali €14 juta untuk belanja pemain.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016