Aguero Cetak Sepasang Gol, ManCity Tembus 4 Besar

Manchester City vs Newcastle United
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples

VIVAbola - Manchester City (ManCity) meraih tiga poin berharga untuk merangkak naik ke papan atas klasemen Premier League. ManCity memetik kemenangan meyakinkan 3-1 saat menghadapi West Ham United,

Kemenangan atas tim promosi itu membuat Manchester Biru naik ke peringkat 4 klasemen Premier League mengemas 16 poin. ManCity kini bersaing dengan ketat dengan Chelsea dan Liverpool yang sama-sama mengoleksi 17 poin hasil dari 8 partai.

Bertanding di Upton Park, Sabtu 19 Oktober 2013 (Minggu dinihari WIB), ManCity unggul 1-0 di babak pertama melalui gol yang dicetak Sergio Aguero. Gol pemain asal Argentina itu bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, ManCity tidak kesulitan untuk menambah keunggulan. Sergio Aguero menjadi aktor sukses ManCity memperlebar jarak. Memanfaatkan tendangan bebas yang dilepaskan David Silva, Aguero menanduk bola untuk mengubah kedudukan menjadi 2-1 menit 51.

Meski berada di bawah tekanan Manchester Biru, di bawah komando Sam Allardyce, West Ham mampu memperkecil kedudukan. Lewat serangan balik, Ricardo Vaz Te sukses mencetak gol ke gawang West Ham menit 58. Vaz Te memanfaatkan umpan Ravel Morrison.

Namun gol dari Vaz Te menjadi tidak berarti setelah gelandang lincah ManCity, David Silva mencetak gol ketiga menit 80. Kali ini, mantan pemain Valencia itu mendapat umpan terukur dari Sergio Aguero. ManCity unggul 3-1.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

Skor tersebut tidak berubah hingga turun minum. Kekalahan besar ini membuat West Ham harus puas turun ke peringkat 14 dengan torehan 8 poin.

Susunan Pemain

West Ham United:
Jussi Jaaskelainen, Winston Reid, James Tomkins, Razvan Dinca Rat, Guy Demel (Joey O'Brien), Kevin Nolan (Mladen Petric), Ricardo Vaz Te ()Matthew Jarvis, Stewart Downing, Ravel Morrison, Mohamed Diame

Manchester City:
Joe Hart, Micah Richards, Javi Garcia, Gael Clichy, Matija Nastasic, Samir Nasri (James Milner, David Silva, Fernandinho, Yaya Toure, Alvaro Negredo (Aleksandar Kolarov), Sergio Aguero (stevan Jovetic)

Klopp Ternyata Pernah Kepincut Datangkan De Bruyne
Yaya Toure merayakan gol Manchester City

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Yaya Toure berusaha untuk berdamai dengan bos ManCity

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016