Wacana Pengurangan Pemain Asing Tidak Risaukan Agen

George Parfait Mbida Messi
Sumber :
  • Yadi/VIVAbola
VIVAbola
Tim 'Gemuk' PS Polri Diresmikan
- PSSI berencana untuk mengurangi jatah pemain asing di setiap klub untuk kompetisi musim depan. Namun, hal ini nyatanya tidak membuat para agen pemain menjadi was-was.

Piala Proklamasi Tak Jelas, Arema Enggan Ambil Pusing

Seperti yang telah diketahui wacana pengurangan pemain asing telah menyeruak ke publik sejak dua bulan belakangan ini. PSSI memiliki dua opsi untuk penggunaan pemain asing di dalam satu klub.
Mahaka Kembali Ubah Nama Turnamen Pramusim ISL


Pertama, setiap klub diizinkan untuk menggunakan tiga pemain asing dengan komposisi dua orang dari negara lain dan satu dari Asia. Dan kedua, adalah memperbolehkan klub menggunakan empat pemain asing dengan opsi tiga negara lain dan satu Asia.


"Saya sudah dengar masalah pembatasan pemain asing untuk musim depan. Kami sebagai agen hanya bisa mengikuti aturan yang ada saja," kata salah satu agen pemain, Francis Yonga kepada VIVAbola.


Pengurangan pemain asing disinyalri akan mempengaruhi jumlah pendapatan mereka. Tapi, Yonga justru memiliki pendapat lain. "Kalau dibilang akan berkurang tidak juga. Karena harga pemain diukur lewat kualitasnya. Jadi saya tidak terlalu risau."


"Justru menurut saya pembatasan pemain asing sangat bagus. Itu akan mempengaruhi kekuatan timnas Indonesia nantinya," sambung dia.


Sementara itu Sekretaris Jenderal PSSI Joko Driyono menjelaskan, saat ini pihaknya belum memutuskan opsi mana yang akan diambil oleh PSSI terkait jumlah pemain asing. "Akhir Oktober baru diputuskan tentang jumlah pemain asing," ujarnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya