Pemerintah Ingin Libatkan TNI dalam Persiapan Timnas U-19

Pemain Timnas Indonesia U-19 merayakan gol
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ismar Patrizki

VIVAbola - Tidak hanya PSSI yang sibuk menyiapkan program persiapan Timnas U-19 menghadapi Piala Asia U-19 di Myanmar, tahun depan. Pemerintah melalui Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo, juga ikut turun tangan.

Roy, saat ditemui di Yogyakarta, Jumat, 18 Oktober 2013, mengatakan, pihaknya akan menggandeng TNI dalam persiapan Garuda Jaya. Aparat negara tersebut akan dilibatkan untuk membina mental Evan Dimas dan kawan-kawan sebelum bertarung di Piala Asia U-19 pada 2014.

"Kami juga menggandeng TNI untuk memberikan bekal mental dan memupuk rasa cinta Tanah Air kepada seluruh pemain Timnas U-19," kata Roy.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Roy juga menambahkan, pihaknya akan berusaha mencari lawan uji coba yang sepadan dengan tim Garuda Jaya. Mulai dari tim Liverpool yunior, timnas Jepang Yunior, hingga timnas Yunior Australia.

"Kami juga masih berusaha agar Timnas U-19 ini dapat melakukan uji coba dengan tim yunior Barcelona. Namun, belum ada kepastian hingga saat ini," beber kader Partai Demokrat tersebut.

Indonesia akan bertarung di Piala Asia U-19, 2014. Evan Dimas dan kawan-kawan melaju ke Myanmar dengan status sebagai juara Grup G. Di babak penyisihan, Indonesia mampu menyapu bersih seluruh laga yang dihadapi. (art)

TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016