Jerman Hadiahi Loew Kontrak Baru

Joachim Loew
Sumber :
  • REUTERS/Kai Pfaffenbach
VIVAbola –
Korsel Hampir Permalukan Jerman di Penyisihan Olimpiade
Pelatih tim nasional Jerman, Joachim Loew, telah mencapai kesepakatan dengan Asosiasi Sepakbola Jerman (DFB) untuk memperpanjang kontrak sampai berakhirnya Euro 2016.

Pelatih Jerman Sebut Inggris Layak Menang

Sebelumnya, kontrak Loew akan selesai setelah Piala Dunia 2014 di Brasil. Tapi, kini pelatih berusia 53 tahun itu mengakhiri spekulasi tentang masa depannya bersama Der Panzer, usai menandatangani kontrak tambahan 2 tahun.
Pelatih Timnas Jerman Sadar Inggris Punya Ancaman


Loew mengambil alih tim nasional Jerman, setelah sebelumnya lebih dulu menjadi asisten Juergen Klinsmann di Piala Dunia 2006. Sejak ditangani Loew, Die Mannschaft tampil konsisten dan menjadi salah satu kekuatan sepakbola di dunia.


Dia membawa Jerman melangkah ke final Euro 2008, sebelum dikalahkan Spanyol lewat gol tunggal Fernando Torres. Loew juga mengantarkan Der Panzer melaju ke babak semifinal Piala Dunia 2010 dan Euro 2012. 


Saat ini, Jerman berada di posisi 2 dalam peringkat FIFA, dan mereka telah memastikan lolos ke Piala Dunia 2014 di Brasil. Mereka lolos dengan catatan tak pernah terkalahkan di Grup C babak kualifikasi zona Eropa dengan mengoleksi 28 poin dari 10 laga. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya