Indra Sjafri Minta Penambahan Staf Pelatih Timnas U-19

Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAbola - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, akan menggelar pertemuan dengan Badan Tim Nasional (BTN) PSSI, Senin, 28 Oktober 2013. Kedua pihak akan duduk bersama membahas program persiapan menghadapi Piala Asia U-19 yang akan digelar di Myanmar, tahun depan.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Ada beberapa topik yang akan dibahas dalam pertemuan nanti. Salah satunya terkait penambahan staf pelatih Garuda Jaya. Saat ini, tim pelatih Garuda Jaya telah dihuni oleh 11 orang. Mereka terdiri dari pelatih fisik, mental, kiper, hingga tim analis. Komposisi ini yang terlengkap di antara Timnas level lainnya. 

Meski demikian, Indra menilai penambahan merupakan langkah penting agar persiapan tiap lini lebih matang. "Itu supaya latihan bisa lebih maksimal di setiap lini," kata Indra saat dihubungi VIVAbola, Jumat, 18 Oktober 2013.

Sementara itu, topik lainnya adalah mengenai uji coba Evan Dimas dan kawan-kawan. Menurut Indra, untuk level Piala Asia U-19, sebaiknya pasukannya diberi sparring partner yang memiliki level di atas rata-rata.

TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan

"Kalau mau menghadapi Piala Asia, seharusnya bertanding melawan tim-tim yang levelnya lebih tinggi, yaitu tim-tim dari Eropa," beber mantan pelatih PSP Padang tersebut.

Indonesia akan bertarung di Piala Asia U-19, 2014. Evan Dimas dan kawan-kawan melaju ke Myanmar dengan status sebagai juara grup G. Di babak penyisihan, Indonesia mampu menyapu bersih seluruh laga yang dihadapi. (one)

Seleksi Timnas Indonesia untuk Piala AFF Dimulai Hari Ini
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016