Klub AS Kontrak Bocah Pengidap Tumor Otak

Bocah pengidap tumor otak, Zachary Bernstein
Sumber :
  • NYCosmos
VIVAbola –
Mulai Terpinggirkan, Kiper Arsenal Pindah ke MLS?
Klub Amerika Serikat, New York Cosmos mengontrak bocah penuh inspirasi bernama Zachary Bernstein, yang menderita tumor otak.

Ke Mana Pun Drogba Pergi, Arsenal Tetap Tersakiti
Bocah berusia 10 tahun itu dikontrak dengan durasi satu hari, sekaligus menjadikannya sebagai kapten kehormatan dalam pertandingan kandang pada kompetisi musim gugur NASL, kompetisi yang berada satu kasta di bawah MLS.
Ibrahimovic Ingin Bermain di MLS

Cosmos memiliki kesempatan untuk menjuarai NASL musim gugur, ketika menghadapi FC Edmonton pada pertandingan hari Minggu, 20 Oktober 2013. Zachary akan bergabung dengan skuad Cosmos pada Sabtu untuk ikut berlatih. Esoknya, dia akan memimpin tim utama Cosmos masuk ke lapangan dalam pertandingan kontra FC Edmonton. Zachary juga akan ikut melakukan pemanasan, sebelum akhirnya dia duduk bersama rekan-rekan setim lainnya di bangku cadangan.


Dalam situs resmi klub, disebutkan alasan Cosmos mengontrak Zachary adalah untuk menunjukkan kepada para pemain Cosmos tentang kekuatan nyata dari bocah yang pada 25 Oktober nanti berusia 11 tahun itu. Sebagian hasil penjualan tiket pertandingan kontra FC Edmonton juga disumbangkan untuk Zachary melawan penyakitnya.


“Zachary akan membuat tim kami lebih baik pada hari Minggu ini,” kata pelatih kepala Cosmos, Giovanni Savarese, seperti dilansir
Dirty Tackle
, Jumat 18 Oktober 2013.


Awal tahun ini, Zachary didiagnosa menderita penyakit tumor otak dengan jenis yang tergolong langka. Untuk melawan penyakit ini, keluarga Zachary telah melakukan berbagai pengobatan untuk dirinya. Mereka juga membuat sebuah situs donasi bernama Friends of Zachary, untuk membantu mengumpulkan dana demi pengobatan Zachary sekaligus menyadarkan publik akan bahaya kanker pada anak.


Cosmos sendiri sesungguhnya merupakan klub terkenal AS, yang pernah dibela nama-nama besar seperti, Pele, Franz Beckenbauer, Carlos Alberto, dan Giorgio Chinaglia. Saat ini, Cosmos juga diperkuat mantan gelandang timnas Spanyol, Marcos Senna. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya