Alasan Van Gaal 'Paksa' Sneijder Gabung Chelsea

Gelandang Galatasaray, Wesley Sneijder
Sumber :
  • REUTERS/Osman Orsal
VIVAbola -
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?
Pelatih timnas Belanda, Louis van Gaal, punya alasan untuk meminta Wesley Sneijder bergabung dengan Chelsea. Di mata Van Gaal, pemain kuncinya di tim De Oranje itu akan kembali ke permainan terbaiknya bersama Jose Mourinho di Stamford Bridge.

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Ya, karier Sneijder sempat gemerlap saat dibesut Mourinho. Bersama The Special One, Sneijder menjadi pemain kunci kesukesan Inter Milan merengkuh gelar treble pada 2010. Namun Sneijder memutuskan hengkang ke klub Turki Galatasaray sepeninggal Mourinho.
Harga Mahal untuk Sebuah 'Penyesalan'


Reuni Sneijder dengan Mourinho kini menjadi harapan terbesar Van Gaal. "Saya tahu Chelsea dan Jose Mourinho menginginkan Sneijder," kata Van Gaal kepada Vatan.


"Dalam opini saya, jika mungkin Sneijder seharusnya meninggalkan Galatasaray dan bergabung dengan Chelsea. Bermain di bawah Mourinho lagi akan meningkatkan performanya dan membantu dia kembali apik bersama timnas," ujar Van Gaal.


Di timnas Belanda, Sneijder memang sempat menjadi tumpuan di lini tengah. Mantan playmaker Real Madrid ini juga menjadi kunci sukses Belanda menjadi finalis Piala Dunia 2010 sebelum akhirnya dikalahkan Spanyol di partai puncak.


Namun, kini performa Sneijder bersama De Oranje mendapat sorotan. Pemain 29 tahun ini dianggap belum mampu kembali ke performa terbaiknya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya