Deco: Saatnya Iniesta Raih Ballon d'Or

Andres Iniesta
Sumber :
VIVAbola -
Datang Dua Gelandang Baru, Posisi Iniesta Terancam?
Andres Iniesta dalam beberapa percobaan selalu gagal meraih FIFA Ballon d'Or. Gelandang mungil Barcelona ini harus rela melihat penghargaan paling prestisius itu jatuh ke tangan rekan setimnya, Lionel Messi. Kini saatnya Iniesta menyabetnya.

Tampil Sempurna, Barcelona Justru Masih Cemas

Hal itu yang diyakini mantan rekannya, Deco. Mantan gelandang pintar Portugal ini menilai Iniesta layak menyabet penghargaan itu tahun ini setelah pada 2010 menjadi runner up dan tahun lalu menempati posisi ketiga di bawah Cristiano Ronaldo dan Messi.
3 Penggawa Barca Terserang Flu Jelang Lawan Bilbao


"Iniesta sangat pantas merebut Ballon d'Or. Apa yang terjadi sebenarnya adalah semua perhatian media selalu ke Messi karena penampilan luar biasanya. Tapi bagaimanapun para pemain menilai Iniesta sangat luar biasa," kata Deco kepada El Mundo Deportivo.


"Jika saya membandingkannya dengan seseorang, saya katakan dia seperti Zinedine Zidane. Iniesta sangat fenomenal. Masalahnya dia punya dua binatang di depannya pada diri Messi dan Ronaldo. Karena tidak ada yang menyangkal bahwa Ronaldo bak raksasa," lanjut mantan pemain FC Porto ini.


Sebagai catatan, Iniesta bersama Messi dan Ronaldo masuk dalam daftar kandidat peraih Ballon d'Or tahun ini. Mereka masuk dalam daftar 23 kandidat yang akan diumumkan pada 29 Oktober mendatang.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya