Pele Luncurkan Buku "Raksasa" Seberat 15 Kg, Seharga Rp18 Juta

Pele saat peluncuran buku 1283
Sumber :
  • O Globo
VIVAbola
Ledakan Terjadi di Lintasan Balap Sepeda Olimpiade 2016
- Aksi sensasional dilakukan legenda Brasil, Pele, tapi kali ini bukan di atas lapangan. Pria 72 tahun itu baru saja meluncurkan buku seberat 15 kilogram dengan harga selangit €1.225, atau sekitar Rp18 juta.

Pele Batal Nyalakan Obor Olimpiade 2016

Buku yang diberi judul "1283" itu menjabarkan sejarah dan grafik penampilan Pele sepanjang karirnya. Di dalamnya juga termasuk 500 foto dan 1.283 tulisan dengan ketebalan 500 halaman lebih. Setiap halaman juga ditandatangani oleh Pele.
2 Kali Gagal Menang, Dunga Minta Brasil Tampil Lebih Ngotot


Tapi, itu belum seberapa jika dibanding edisi khusus buat kolektor. Jika Anda ingin memiliki buku yang ikut menyertakan foto-foto ikonik Pele selama karirnya di Timnas Brasil, siap-siap merogoh kocek Rp28 juta lebih (€1.875).




Peluncuran buku ini dilakukan langsung oleh Pele di Museum of Image and Sound di Sao Paolo, Brasil, Rabu waktu setempat atau Kamis WIB, 17 Oktober 2013. Halaman depan buku tersebut mencantumkan angka 1.283, yang merupakan catatan gol Pele sepanjang karirnya.


"Melihat seluruh gambar-gambar tersebut membangkitkan saat-saat emosional untuk saya," ujar Pele dalam akun Twitter miliknya. Ia bahkan sempat menitikkan air mata saat di panggung.




"Karena ini membuat saya berpikir, banyak orang mencintai dan mendukung saya sepanjang karir. Keluarga, teman, rekan satu tim dan suporter," lanjutnya.


Selain di Brasil, buku Pele ini akan diluncurkan juga di New York, London, dan Dubai. Rencananya, buku ini sudah bisa dibeli di toko-toko buku terpilih mulai Senin pekan depan. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya