5 Pemain Paling 'Kasar' di Liga Inggris

Michaek Carrick
Sumber :
  • DAYLIFE
VIVAbola -
Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali
Sepakbola tak melulu berbicara keindahan. Permainan keras juga kerap mewarnai permainan 11 lawan 11 ini. Tak terkecuali di kompetisi Premeir League atau Liga Inggris yang dianggap sebagai salah satu kompetisi paling ketat di dunia.

Moyes Sukses Ajak 2 Bek MU Merapat ke Sunderland

Adu fisik dan tekel-tekel keras kerap menjadi bumbu penyedap dalam sepakbola terutama di Premier League. Dan ada beberapa pemain yang dianggap sangat hobi bermain 'kasar'. Menariknya, mayoritas diisi pemain dengan posisi gelandang bertahan.
Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan


Nah, berikut ini daftar 5 pemain Liga Inggris yang dianggap paling kasar saat kompetisi belum genap separuh jalan:


1) Mathieu Flamini - Arsenal

Gelandang Prancis ini sempat mencoba mencicipi Liga Italia bersama AC Milan setelah sebelumnya tenar di Arsenal. Namun, kariernya tampaknya memang cocok di Premier League dan itu dibuktikan dengan kembali bersinarnya Flamini di Arsenal musim ini. Bermain dengan determinasi tinggi dan cederung keras menjadi tipikilnya. Hasilnya, empat kartu kuning hanya dalam lima pertandingan dikoleksinya.


2) Lucas Leiva - Liverpool

Gelandang Brasil ini juga mengoleksi empat kartu kuning. Kartu kuning ini dikoleksi dari enam pertandingan. Namun, catatan itu cukup untuk menggambarkan betapa 'kasar'nya seorang Lucas Leiva di lapangan tengah The Reds.


3) Ashley Westwood - Aston Villa

Gelandang muda Aston Villa ini sukses menjadi sorotan di pentas Premier League karena permainan kerasnya. Sejauh ini, pemain berusia 23 tahun ini telah mengoleksi tiga kartu kuning dalam lima pertandingan. Ia juga menjadi pemain kunci di lapangan tengah Aston Villa musim lalu.


4) Yusef Mulumbu - West Brom

Pemain kelahiran Kinshasa, Zaire, 26 tahun silam ini memang dikenal sangat galak di tengah lapangan The Baggies. Musim lalu, ia mendapat kartu merah setelah mengamuk usai dilanggar pemain West Ham United, Gary O'Neil. Kini ia telah mengoleksi tiga kartu kuning dalam tujuh laga.


5) Michael Carrick - Manchester United

Carrick tak hanya dikenal sebagai ahli pengumpan di Manchester United. Ia juga kerap menjadi tukang jagal di lapangan tengah Iblis Merah. Hal itu harus dibayar Carrick dengan mengoleksi tiga kartu kuning dalam tujuh pertandingan MU.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya