Masa Kecil Evan Dimas dalam Bingkai Foto

Pemain Timnas Indonesia U-19, Evan Dimas Darmono
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ismar Patrizki

VIVAbola - Kapten Timnas Indonesia U-19, Evan Dimas Darmono, menjadi primadona di pentas sepakbola Indonesia saat ini. Keberhasilan skuad Garuda Jaya pada Piala AFF U-19 2013 dan babak kualifikasi Piala Asia U-19 2014 telah membuat namanya semakin melambung.

Cita-cita Evan membela Merah Putih telah tumbuh saat masih berusia belia. Ibunya, Ana, dalam wawancara dengan tvOne, mengaku sempat meragukan mimpi putranya itu. Namun, keteguhan hati Evan mengantarnya untuk mewujudkan mimpi tersebut.

Pada kesempatan terpisah, Ana bercerita Evan sudah senang bermain bola sejak usia 4 tahun. Saat memasuki usia sekolah, Evan justru menghabiskan banyak waktunya di lapangan hijau. Setelah memasuki kelas 4 SD, Evan bergabung dengan SSB Sakti di komplek TNI-AL Jalan Bogowonto, Surabaya.

Setelah menginjak kelas 6 SD, Evan lalu bergabung dengan SSB Mitra Surabaya. Sejak usia muda, Evan sudah tampil di berbagai turnamen, baik bersifat lokal maupun yang digelar di luar Pulau Jawa. 

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Ingin melihat masa kecil Evan Dimas, silahkan klik di sini.

Prestasi demi prestasi terus diukirnya. Mulai dari sepakbola remaja tingkat Provinsi Jatim hingga lolos seleksi PON 2010. Evan juga tampil di PON Palembang 2012. Evan juga pernah mendapatkan pelatihan dari mantan pelatih Barcelona yang saat ini menangani Bayern Munich, Pep Guardiola.

Setelah sukses membawa Timnas U-19 menjuarai Piala AFF U-19 2013, Evan kembali tampil gemilang di Piala Asia U-19, 2014. Di laga pamungkas penyisihan Grup G, Evan mencetak hattrick ke gawang Korea Selasan. Dalam duel ini, Skuad Garuda Jaya menang 3-2 dan berhak lolos di babak utama Piala Asia U-19, 2014. (one)

TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016