VIDEO: Timnas Indonesia Nyaris Kalahkan China

Timnas Indonesia Vs China di Kualifikasi Piala Asia
Sumber :
  • VIVAbola/Anhar Rizki Affandi
VIVAbola
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
- Timnas Indonesia harus puas bermain imbang 1-1 melawan China pada lanjutan Grup C Pra Piala Asia 2015 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa 15 Oktober 2013. Boaz Solossa menjadi pencetak gol Timnas ke gawang China.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Tampil kurang impresif di babak pertama, gawang Indonesia yang dikawal kiper I Made Wirawan harus kebobolan pada menit ke-36. Adalah Wu Xi yang membawa China memimpin usai menerima umpan tarik Yu Dabao.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan


Lihat video Indonesia lawan China dengan mengklik


China mendapat sejumlah peluang lainnya di babak pertama. Namun, tim besutan Fu Bo itu gagal menambah keunggulan hingga jeda babak pertama. Keunggulan 1-0 untuk tim tamu bertahan hingga jeda.


Di babak kedua, Indonesia mampu meningkatkan intensitas serangan. Hasilnya, Boaz mampu menyamakan kedudukan bagi tim Merah Putih pada menit ke-68. Berawal dari umpan lambung Greg Nwokolo yang disundul Ahmad Bustomi, bola kemudian disambar Boaz dengan tendangan keras kaki kanan.


Indonesia sebenarnya memiliki
untuk memenangi pertandingan di injury time melalui Greg. Striker naturalisasi Indonesia itu berhasil melewati dua pemain belakang China dan tinggal berhadapan dengan kiper Zeng Cheng. Namun, tendangan keras Greg berhasil diblok Zeng.


Hasil ini membuat Indonesia tetap menempati dasar klasemen Grup C dengan torehan satu poin. Sedangkan China masih berada di posisi 2 dengan koleksi 4 poin. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya