Inggris dan Spanyol Pastikan Tiket ke Piala Dunia

Para pemain Inggris rayakan gol Wayne Rooney
Sumber :
  • REUTERS/Stefan Wermuth
VIVAbola -
Hodgson: Karir Vardy di Timnas Inggris Masih Panjang
Inggris akhirnya berhak atas satu tiket ke putaran final Piala Dunia 2014. Hal tersebut dipastikan usai The Three Lions menekuk Polandia dengan 2-0 di Stadion Wembley, Selasa 15 Oktober 2013 (Rabu dini hari WIB).

Operasi Kiper Muda Inggris Berjalan Lancar

Inggris membuka skor pada menit 41 lewat gol Wayne Rooney. Striker Manchester United ini menanduk bola Leighton Banes yang mengoyak gawang tim tamu.
Hasil Lengkap Laga Sepakbola Internasional Tadi Malam


Steven Gerrard membuat Inggris menggandakan kedudukan lewat golnya pada menit 88. Pemain Liverpool ini memperdaya bek Polandia, Kamil Glik sebelum membobol gawang Wojciech Szczesny.


Hasil ini membuat Inggris menempati puncak klasemen grup H dengan 22 poin dari 10 laga. Kemenangan 8-0 Ukraina atas San Marino terasa sia-sia karena mereka tetap harus menempuh jalur playoff. Ukraina finis di peringkat kedua dengan 21 poin.


Spanyol Lolos, Prancis Playoff

Di grup I, Spanyol sukses memastikan tiket ke Brasil. La Furia Roja menang 2-0 atas Georgia di Carlos Belmonte. Gol kemenangan Spanyol dicetak oleh Alvaro Negredo menit ke-26 dan Juan Mata menit ke-61.


Pesaing terdekat Spanyol, Prancis juga memetik kemenangan. Les Bleus menekuk Finlandia 3-0 berkat gol Franck Ribery (8'), bunuh diri Joona Toovio (76'), dan Karim Benzema (87').


Dua hasil itu tidak mengubah komposisi grup I. Spanyol lolos langsung dengan 20 poin dari 8 pertandingan. Sedangkan Prancis harus rela menempuh jalur playoff setelah finis di posisi kedua dengan 17 poin.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya