Digosipkan Latih Klub China, Jacksen Pilih Bungkam

Pelatih Timnas Indonesia, Jacksen F Tiago
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto
VIVAbola -
Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok
Pelatih timnas senior Indonesia, Jacksen F Tiago, masih belum mau membeberkan mengenai rencana kepindahannya ke salah satu klub asal China. Jacksen saat ini mengaku masih berkonsentrasi menangani timnas Indonesia.

Bocah Asal Poso Ini Akan Ikut Turnamen di Denmark dan Swedia

Belakangan, pelatih 46 tahun ini diisukan akan segera bergabung ke klub yang bermain di kompetisi Chinese Super League, Tianjin Teda FC. Isu itu merebak setelah Jacksen diketahui berkunjung ke China untuk bertemu rekannya sesama pelatih pada Agustus 2013 lalu.
Liga Super China Bermimpi Datangkan Mourinho


Di sana, Jacksen mengaku diundang oleh rekannya untuk berdiskusi soal sistem permainan China demi mempersiapkan tim jelang laga kualifikasi Piala Asia. Namun, kabar dari Negeri Tirai Bambu menyebutkan bahwa ternyata pria berkebangsaan Brasil tersebut ditawarkan untuk menjadi juru taktik di Tianjin.


"Selama saya masih mengenakan lambang Garuda di dada saya, pertanyaan itu tidak akan dijawab. Saat ini saya memikirkan timnas terlebih dahulu ketimbang masa depan saya. Program untuk timnas sudah dibentuk dan harus dijalankan," kata Jacksen.


Jacksen dikontrak oleh Badan Tim Nasional sebagai pelatih timnas hingga perhelatan kualifikasi Piala Asia usai di Februari 2014. Hingga kini, Jacksen juga masih berstatuskan sebagai juru taktik di Persipura Jayapura.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya