Mantan Pelatih Senegal di Piala Dunia 2002 Tutup Usia

Bruno Metsu
Sumber :
  • China Daily

VIVAbola - Berita duka datang dari sepakbola Prancis. Pelatih Bruno Metsu tutup usia di usia 59 tahun pada 14 Oktober 2013 waktu setempat. Metsu menghembuskan napas terakhirnya di kampung halamannya, Coudekerque-Village, Nord, Prancis.

Metsu menyerah melawan penyakit kanker usus besar yang telah diderita sejak tahun lalu. Sel-sel kanker telah menyebar ke hati dan paru-paru. Metsu terakhir kali menangani klub asal Uni Emirat Arab, Al Wasl.

Pelita Air Klaim Tak Ada Kendala saat Angkut Penumpang Arus Balik Lebaran 2024

Nama Metsu mulai terkenal saat membawa Senegal tampil ke Piala Dunia 2002. Dia gelaran itu, Metsu mengorbitkan pemain seperti El Hadji Diouf dan Salif Diao. Pada pertandingan pembuka Piala Dunia 2002, Prancis takluk di tangan Senegal.

Pria yang pernah merumput unutk Lille dan Nice itu banyak menghabiskan waktu melatih di level klub Asia. Sepanjang kariernya, Metsu pernah menukangi Al-Ain, Al-Gharafa, dan Al-Ittihad. Selain itu, Metsu tercatat sempat menangani Senegal, Guinea, Uni Emirat Arab dan Qatar.

Saat bekerja di Timur Tengah, Metsu berpindah keyakinan. Setelah mendalami ajaran Islam, Pria kelahiran 28 Januari 1954 itu memutuskan menjadi mualaf dan mengubah namanya menjadi Abdullah Metsu.

Jeep Rubicon Mario Dandy Dilelang dengan Harga Limit Rp809 Juta, Intip Spesifikasinya

Puncak karier Metsu terjadi pada musim 2002-03 saat mengantarkan Al-Ain juara Liga Champions Asia dan juara liga Uni Emirat Arab pada 2002-03 dan 2003-04. Di level timnas, Metsu berhasil Senegal menembus Perempatfinal Piala Dunia 2002. Masih di tahun yang sama, Metsu mengantarkan Senegal meraih posisi runner-up di Piala Afrika.

Ilustrasi vagina

Kenapa Vagina Wanita Bau Seperti Ikan Amis Busuk?

Memang aroma vagina setiap orang itu berbeda-beda hal ini dipengaruhi oleh siklus menstruasi, hormon, hingga flora pada vagina wanita.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024