Bek Timnas Siap Redam Gelandang Berbahaya China

Indonesia vs Belanda
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAbola
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
- Bek Timnas Indonesia, Victor Igbonefo, menilai China akan menjadi lawan tangguh yang menyulitkan karena mengandalkan kolektifitas tim. Pemain naturalisasi dari Nigeria itu juga menganggap China memiliki visi permainan yang bagus.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

"Visi permainan mereka sangat kuat. Kekuatan China lainnya, mereka jarang bermain secara individu. China mengoptimalkan umpan silang dikombinasikan dengan umpan panjang dan pendek," ujar Victor usai sesi latihan, Senin 14 Oktober 2013.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan


China akan menjadi lawan Indonesia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Asia 2015 Grup C, Selasa besok, 15 Oktober 2013. Meski bakal menghadapi tim kuat, Victor mengaku rekan-rekan setimnya telah mengantisipasi beragam strategi yang bakal diterapkan China


Seperti bagaimana meredam pergerakan para gelandang China yang mampu membuat perbedaan dalam tim. "Kami harus mewaspadai gelandang-gelandang mereka yang tiba-tiba muncul dari belakang. Kami sudah berlatih mengatasi hal itu," katanya.


"Dalam latihan, kami telah melakukan simulasi untuk menghadapi situasi tersebut. Semoga program latihan dan strategi yang kami jalani bisa diterapkan dan berjalan optimal dalam pertandingan nanti," kata Victor.


Palang pintu 28 tahun itu juga menambahkan, Timnas senior harus mencontoh perjuangan Timnas U-19 yang berhasil menembus putaran final Piala Asia U-19 2014. "Kami harus akui, kualitas senior-junior berbeda, dan kami harus menyamai prestasi mereka." (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya