Jacksen Telah Pegang Kunci Kekuatan China

Jumpa Pers Timnas Indonesia vs Belanda
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola - Timnas Indonesia menggelar latihan tertutup jelang pertandingan melawan China pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Asia 2015 Grup C. Latihan tersebut digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Senin 14 Oktober 2013 pagi.

Latihan Timnas dimulai sekitar pukul 08.00 WIB. Kemarin, pelatih Timnas, Jacksen Ferreira Tiago, menerapkan beragam variasi latihan. Kini, pelatih asal Brasil itu juga mengasah kemampuan tendangan bebas.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Latihan tertutup ini hanya boleh dihadiri awak media selama 15 menit pertama dan terakhir. Latihan berakhir pukul 09.00 WIB.

Usai latihan, Jacksen menyatakan sudah memahami gaya permainan China. Saat teori latihan di Batu, Malang, Jawa Timur, Jacksen telah membuat catatan sebanyak 6 lembar, terkait kekuatan China mulai dari lini belakang hingga depan.

"Catatan itu kami buat saat menjalani pemusatan latihan di Batu, Malang, Jawa Timur," kata Jacksen usai latihan.

"Informasi mengenai kekuatan lawan sudah kami dapatkan. Semoga pemain bisa menjalankan instruksi dan kami mendapat hasil optimal dalam pertandingan nanti," tutur dia.

Menurut Jacksen, kans Indonesia mengalahkan China 50-50. Namun, semua usaha tergantung para pemain. "Saya sudah memiliki rencana pada babak 1 dan 2 serta seluruh pertandingan." (one)

Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016