Maradona Tolak Dukung Argentina di Piala Dunia

Diego Maradona Sambangi Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola - Legenda Argentina, Diego Maradona, tampaknya masih sakit hati dengan perlakuan negaranya. Terutama saat ia dipecat dari jabatan pelatih Tim Tango pada 2010.

Gembiranya Aguero Kembali Duet dengan Messi di Timnas

Maradona pun menegaskan tidak akan mendukung negaranya di Piala Dunia U-17 2013. Mantan pemain yang membawa Argentina juara Piala Dunia 1986 itu juga bahkan tanpa ragu menegaskan lebih mendukung Uni Emirat Arab (UEA) yang berstatus tuan rumah.

Maradona memang memiliki kedekatan dengan UEA. Mantan pemain Napoli tersebut pernah menangani klub Al Wasl yang berbasis di Dubai, UEA. Saat ini, Maradona juga berstatus sebagai duta olahraga bagi negara padang pasir tersebut.

"Saya akan mendukung UEA, dan bukan Argentina. Karena masih ada perbedaan antara saya dengan negara saya. Saya meminta semua fans untuk mendukung tim tuan rumah," kata Maradona seperti dilansir Gulf Today.

Bukan cuma itu. Maradona juga tak menjagokan timnas Argentina senior di Piala Dunia 2014. Bahkan, ia lebih suka memfavoritkan tuan rumah Brasil.

Lionel Messi Dipastikan Absen pada Olimpiade 2016

Piala Dunia U-17 2013 mulai dibuka pertengahan pekan ini. Pertandingan pembuka akan digelar pada Kamis mendatang antara tuan rumah UEA melawan Honduras, dan dilanjutkan Brazil menghadapi Slovakia.

Sementara itu, Argentina yang tanpa dukungan Maradona baru bertanding, akhir pekan ini. Albiceleste akan menghadapi raksasa Asia, Iran, pada Sabtu mendatang. (one)

Pemain Juventus, Paulo Dybala

Pukulan Telak dari Dybala untuk Argentina dan Juventus

Dybala harus kembali ke Italia dan gagal perkuat timnas Argentina.

img_title
VIVA.co.id
24 Maret 2016