Hasil Lengkap Playoff Pra Piala Dunia Zona Afrika

Tunisia vs Kamerun
Sumber :
  • REUTERS/Zoubeir Souissi
VIVAbola -
Yaya Toure Bersiap Pensiun dari Timnas Pantai Gading
Pra Piala Dunia Zona Afrika telah memasuki babak akhir. Sebanyak 10 negara bertanding di babak playoff untuk memperebutkan tiket Piala Dunia 2014. Empat laga playoff leg pertama telah berlangsung pada 12 dan 13 Oktober 2013 waktu setempat.

Timnas Indonesia Petik Pelajaran Berharga dari Kamerun

Laga sengit terjadi di Stade Félix Houphouët-Boigny, Sabtu 12 Oktober 2013 (Minggu dini hari WIB). Tuan rumah Pantai Gading berhasil menundukkan Senegal 3-1. Gol tuan rumah dicetak oleh Didier Drogba lewat titik penalti pada menit kelima, bunuh diri Ludovic Sane menit ke-14 dan Salomon Kalou menit 49. Sedangkan gol balasan Senegal dicetak oleh striker Newcastle United, Papiss Demba Cisse menit 90'+5.
Persiapan Indonesia dan Kamerun Sama-sama Tak Maksimal


Kejutan terjadi di Stade du 4 Aout. Tim kuda hitam, Burkina Faso berhasil mengalahkan Aljazair 3-2. Gol tuan rumah dicetak oleh Jonathan Pitroipa (45'+2), Djakaridja Kone (65') dan penalti Aristide Bance (86'). Gol balasan Aljazair diciptakan Sofiane Feghouli (50') dan Carl Medjani (69').


Dini hari tadi telah berlangsung dua pertandingan. Di Addis Ababa Stadium, tim kejutan Ethiopia harus takluk 1-2 dari Nigeria. Behalu Assefa sempat membuat tuan rumah unggul pada menit ke-56. Namun, dua gol pemain Fenerbahce, Emmanuel Emmenike, pada menit 67 dan 90 membuat Nigeria berbalik unggul 2-1.


Di Stade Olympique de Radès, laga Tunisia melawan Kamerun berkesudahan imbang 0-0. Satu laga lagi antara Ghana melawan Mesir baru akan berlangsung di Baba Yara Stadium, 15 Oktober 2013.


Pertandingan leg kedua akan berlangsung pada 16 hingga 19 November 2013.


Hasil lengkap playoff zona Afrika

Pantai Gading 3-1 Senegal

Burkina Faso 3-2 Aljazair

Ethiopia 1-2 Nigeria

Tunisia 0-0 Kamerun
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya