Timnas Senior Petik Pelajaran Berharga dari Timnas U-19

Jumpa Pers Timnas Belanda vs Indonesia
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAbola -
Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok
Pelatih Timnas Indonesia, Jacksen F Tiago menegaskan pertandingan tanpa penonton antara Indonesia melawan China di Kualifikasi Piala Asia 2015 grup C, Selasa 15 Oktober 2013 tidak akan menganggu mental bertanding tim asuhannya.

Bocah Asal Poso Ini Akan Ikut Turnamen di Denmark dan Swedia

Jacksen berkaca dari keberhasilan Timnas U-19 berhasil menembus putaran final Piala Asia U-19 2014. Meski sepi penonton, tim asuhan Indra Sjafri itu tetap tampil gemilang dan membuat Indonesia bangga di Kualifikasi Piala Asia U-19 grup G.Ā  "Kalau saya mengambil hikmah dari Timnas U-19. Selama mereka bertanding di sini (SUGBK) tidak ada penonton," kata Jacksen.
Liga Super China Bermimpi Datangkan Mourinho


"Tapi mereka bisa mendapatkan hasil maksimal dan memberikan sebuah harapan kepada Indonesia. Semoga kami bisa belajar dari para junior danĀ  bisa melaksanakan tugas sebaik mungkin saat melawan China," tutur pelatih asal Brasil itu.


Pelatih yang juga menangani Persipura Jayapura itu pun memompa motivasi Boaz Solossa dan kawan-kawan. Pertandingan tanpa penonton bukan alasan, Indonesia tidak bisa tampil optimal.


"Bila Timnas U-19 sanggup meraih kemenangan, meski tanpa penonton, seharusnya kami yang menjadi tim senior bisa memberikan hasil optimal. Saya kira, banyak manfaat dari keberhasilan Timnas U-19," sambung Jacksen.


Di Kualifikasi Piala Asia grup C, Indonesia menempati posisi buncit dengan poin nol. Tim Merah Putih menelan dua kekalahan dalam dua partai.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya